Sinergitas TNI Polri & Masyarakat Wujudkan Lingkungan Sehat Melalui TMMD 109

Media Apakabar.com
Rabu, 23 September 2020 - 08:29
kali dibaca

Mediaapakabar.com- 
Sebanyak 110 personel TNI Polri yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),siap mencegah banjir lewat pembangunan bronjong yang dikerjakan dalam kegiatan TMMD ke-109 yang di gelar Kodim 0201/BS Medan di wilayah Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan.

Pembangunan bronjong sepanjang 362 meter yang masuk dalam program sasaran fisik TMMD 109 Kodim 0201/BS tersebut di kerjakan bersinergi dengan masyarakat setempat .

Memasuki hari kedua dilaksanakannya TMMD 109,personel Satgas dan masyarakat terus melanjutkan pembuatan bronjong penahan air. 

"Satgas dan masyarakat jaga kekompakan,jaga kesehatan dan jangan lupa gunakan masker dalam berkerja," pesan Dansatgas TMMD 109 Kodim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar kepada awak media,Rabu (23/09/2020).

Dansatgas meminta kepada personel Satgas  dan masyarakat yang membantu pelaksanaan TMMD tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

"Sekali lagi saya ingatkan agar personel Satgas dan masyarakat tetap menjaga faktor keselamatan kerja,jaga kesehatan, jangan lupa ibadah,doa dan tingkatkan kekompakan agar pekerjaan menjadi ringan,",Seberat Apapun Pekerjaan,Jika Kompak dan Ikhkas Mengerjakannya Maka Akan Ringan","sebut Dansatgas.

Dansatgas menyampaikan bahwa selama ini sungai yang dibuat bronjong selalu banjir jika turun hujan lebat sehingga airnya meluap kerumah-rumah masyarakat dan membuat sejumlah fasilitas rusak.

"Dengan dibangunnya bronjong mudah-mudahan kedepannya air sungai tidak meluap sampai ke pemukiman warga dan penyakit pun tidak akan timbul akibat banjir,"sebut Dansatgas .

Kegiatan lintas sektoral TMMD 109 yang digelar Kodim 0201/BS Kodam I/BB di wilayah Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan melibatkan prajurit Yonkav 6/NK sebanyak 20 orang,YonArhanud 11/WBY 20  orang,Yonarmed 2/105 KS 20 orang, Yonzipur 1/DD 30 orang,Yonmarhanlan Lantamal 1 Belawan 8 orang,personel Lanud Soewondo 7 orang,dari Polres Belawan 5 orang,Tim Kesehatan Lapangan 5 orang dan warga masyarakat setempat 30 orang.(red)
Share:
Komentar

Berita Terkini