-->
    |
Follow Us :

Sholat dan Mengaji Bersama Tentara Diutamakan Anak-anak di Lokasi TMMD Tanah 600

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan Akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari.Karena,jika anak -anak Akhlak-Nya sudah bagus maka kedepannya mungkin bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi Nusa & Bangsa. 

Saat ini, kita ketahui sangat sulit dan sudah jarang mencari guru mengaji. Bukannya tidak ada, bisa saja karena sudah jarang ada anak-anak yang mau belajar mengaji. Bahkan saat ini banyak anak-anak lebih baik memilih main gameonline atau asyik dengan Gadget yang dibelikan orangtuanya sehingga banyak yang menjadi Kebablasan Moral dan Akhlak si anak. 

Mulai pudarnya pendidikan Akhlak akibat dipengaruhi dunia online dan maraknya Gadget. Untuk itu mulailah ajari anak-anak dengan menanamkan ilmu agama sejak dini. 

Hal ini pula yang menjadi perhatian khusus personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS,sehingga mengajarkan anak-anak mengaji dan memberikan ceramah Kultum tentang ilmu agama. 

Kita ketahui bahwa di Era Milenial saat ini anak-anak sibuk dengan bermain Gadget dari pada harus belajar mengaji. Budaya Agamis dilingkungan kita kian hari kian memudar dan hilang.

Kehadiran Satgas TMMD diwilayah Pasar 1 
dimanfaatkan oleh anak anak untuk belajar mengaji bersama anggota TNI yang mampu. Perasaan senang dan gembira tersirat dihati anak anak yang kala itu sedang belajar menuntut ilmu bersama personel Satgas TMMD .

Kegiatan keagamaan itu dilakukan oleh personel Satgas sembari menunggu waktu Sholat Isya tiba. Anak-anak harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta Agama. 

"Alhamdulillah kegiatan mengaji sudah berjalan lancar dan anak-anak mulai sering mengaji, jadi kita tinggal membantu memperlancar tajwidnya saja," ujar Pasandi Kodim 0201/BS Letda Inf Irwan. 

Kegiatan ini dilakukan setiap malam habis Sholat Maghrib, agar anak anak bisa menjadi anak yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara. 

Terpisah, Dansatgas TMMD 109 Kodim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar 
menjelaskan bahwa memberikan pendidikan agama, termasuk mengaji Alquran bagi anak-anak di tersebut adalah salah satu hal yang positif.

“Tentunya dengan mengajarkan anak anak mengaji ini maka akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama. Saya senang dengan adanya TMMD 109 ternyata personel Satgas peduli dengan pendidikan agama anak-anak, "ucap Dansatgas.(red/dn)
Komentar

Berita Terkini