-->
    |
Follow Us :

Polri Peduli, Direktorat Polairud Polda Sumut Sediakan Perpustakaan Terapung dan Wifi Gratis untuk Para Pelajar

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com- Bantu meringankan beban orang tua dan murid dalam sistem belajar daring,Kapal Polisi II-2031 Direktorat Polairud Polda Sumut menyediakan Wifi gratis untuk para pelajar.

Kapal Polisi II-2031 yang di komandoi Bripka Syahrul saat ini menjadi Perpustakaan Terapung (Kapal Perpustakaan), yang diperuntukkan bagi para pelajar, dari mulai tingkat SD sampai SMA.

Kali ini, kegiatan belajar melalui Perpustakaan Terapung dilaksanakan di Dermaga SDN 068009 Kampung Nelayan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Kamis (10/09/2020) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kasubdit Patroli Dit Polairud Polda Sumut AKBP Imam Sadar Budidono, S.I.K., yang ikut memberikan pengarahan terhadap anak-anak yang sedang belajar.


Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, S.I.K., melalui AKBP Imam Sadar Budidono kepada media menjelaskan,  kegiatan yang dilakukan pihaknya saat ini, bertujuan untuk ikut mensukseskan kecerdasan anak bangsa.

"Ini kita jadikan sebagai ruang ramah pendidikan anak. Di dalamnya terdapat Perpustakaan. Anak-anak bebas belajar disini, dan kita juga sediakan jaringan internet melalui Wifi, agar para murid maupun orang tua dapat terbantu dengan adanya Kapal Perpustakaan ini," ujarnya.

Terlihat, antusiasme para anak yang belajar di dalam Kapal Perpustakaan ini juga tampak. Dengan tekunnya mereka belajar dari buku ke buku, dan mencermati pelajaran yang masuk melalui HP Android milik masing-masing murid.(dn)

Komentar

Berita Terkini