-->
    |
Follow Us :

Personel Satgas TMMD 109 Kodim 0201/BS Serda M Mahendra Ajarkan Pelajaran Keislaman Di Sekolah Madrasah Jamiyatul Khairiyah

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Anak anak Sekolah Madrasah Jamiyatul Khairiyah sangat senang dengan personel Satgas TMMD 109 Kodim 0201/ BS Serda M Mahendra yang mengajarkan pelajaran keislaman tentang penulisan hurup Al Quran dan arab melayu di sekolahnya di Jalan Marelan 7 Pasar 1 Tengah Lingkungan  5 Kelurahan Tanah Enam Ratus, Rabu (30/09/2020).

Kepala Sekolah Madrasah Jamiyatul Khairiyah, Rami Intan Sari mengatakan, sejak hadirnya prajurit TNI, suasana sekolahnya kian bewarna dan menambah semangat para anak didiknya.

"Selain mengajarkan penulisan arab Ayat Al Quran, Pak Serda Mahendra juga memberi praktek  tentang baris berbaris dan memberikan pengetahuan  tentang protokel kesehatan Covid 19.  Anak anak bersemangat dan cepat akrab dengan beliau, " kata ibu rami.

Kepada wartawan, kepala sekolah Madrasah dan TK itu menjelaskan, visi dan misi di dirikannya tempat pengajian atau madrasah ini yaitu sesuai dengan visi dan misi BKM yang melihat dari sisi pendidikan agama untuk dilingkungan ini masih minim sekali. 

Maka dari itu pihak BKM berinisiatif untuk membangun suatu wadah untuk menyampaikan pembelajaran. Pembelajaran yang kami sampaikan juga pembelajaran yang di naungi langsung oleh KEMENAG Kota Medan. 

"Tempat ini berdiri dari tahun 1986 berdasarkan surat izin operasionalnya, tetapi untuk sejarah awal didirikannya Madrasah ini adalah wewenang BKM untuk menjelaskannya,"sebutnya.

 Saya selaku Kepala Sekolah disini beserta guru-guru yang ada hanya menjalankan amanah yang sudah diberikan BKM.

HARAPAN
Harapan kami sebagai guru disini untuk kedepannya bagi murid-murid yang ada disini sangatlah besar. Kami berharap mereka mampu menjadi anak-anak yang memiliki pondasi agama yang kuat. 

Kami juga berharap, Insya Allah, mereka mampu menyelamatkan orangtuanya serta menyelamatkan Negara ini dengan dengan Al-Qur’an yang setiap hari mereka baca.

Semoga dengan bacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an mereka ini Negara kita akan lebih aman dan dijauhkan Allah SWT dari berbagai wabah penyakit.(dn)
Komentar

Berita Terkini