-->
    |
Follow Us :

Perangi Narkoba, Polres Labuhanbatu Gelar Forum Diskusi Bersama

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- Polres Labuhanbatu menggelar forum diskusi bersama tentang penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Kegiatan forum diskusi diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda tergabung dalam GM- LSPN yang diselenggarakan di Hotel Royal Permata Jalan Lintas Sumatera, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan, Rabu (09/9) sekira pukul 10.00 WIB.    

Acara tersebut dihadiri Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu, Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP HE. Sidauruk, Wakapolsek Torgamba Iptu Ahyat, Kanit Intelkam Polsek Kotapinang S. Hutagalung, Kanit Sabhara Polsek Kotapinang Iptu Thomson Haro, Kanit Reskrim Polsek Kotapinang Ipda Gunawan Sinurat, H. Suhartono (IPHI Labusel), Abdul Situmorang (IPK), H. Maratamin Harahap (MUI Labusel), Ketua Masyarakat Labusel Perangi Narkoba Jappar Sidik, Tokoh masyarakat Mirwan Hasibuan, Saidi Siregar (Tokoh masyarakat), Ngadirun (Sek. PD Muhammadiyah Labusel), Mahfudin Harahap (KNPI Labusel), Mhd Yunus (Ipon watch), Zulkifli Siregar (Kabankesbang Labusel), dan Mirwan Hasibuan (LSM-LSPN).

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat forum perangi narkoba Kabupaten Labusel yang telah menyampaikan suratnya kepada polres Labuhanbatu.

"Surat telah kami terima pada tanggal 28 Agustus 2020, selanjutnya kami sudah melakukan mapping/pemetaan di Labusel, kami juga telah melakukan penangkapan jaringan narkoba Tanjung Balai yang mengedarkan narkoba di Labusel sebanyak 3 orang yaitu pada tanggal 31 Agustus 2020 dan tanggal 4 September 2020. Tidak berhenti sampai disini, kami akan menindaklanjuti dalam kegiatan- kegiatan kepolisian Pre emtif dan Preventif serta akan mendirikan Posko Lingkungan Bersih Narkoba di tempat-tempat yang rawan peredaran narkoba  lalu akan menindaklanjuti baik dalam kegiatan- kegiatan Pre emtif dan Preventif. Kita juga akan mendirikan Posko Lingkungan Bersih Narkoba di tempat- tempat rawan dalam peredaran narkoba, "jelas Kasat Narkoba.

"Kita ketahui bersama bukan hanya di Labusel, saat ini Indonesia dalam keadaan darurat narkoba, sehingga Bapak Presiden Jokowi menyatakan Indonesia Darurat Narkoba, oleh karena itu kita harus perangi Narkoba, yang dimaksud kita itu adalah semua elemen lapisan masyarakat, pemerintah dan TNI/POLRI, "sambungnya.

Sebagai upaya dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, khususnya di Kabupaten Labusel, pihak kepolisian sangat mengharapkan informasi dari masyarakat. Untuk itu masyarakat bisa menghubungi call centre Sat Narkoba di nomor 0853-7036-7121.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP HE. Sidauruk juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda karena telah hadir dalam giat diskusi bersama terkait maraknya peredaran narkoba di Labusel.

AKP HE. Sidauruk mengatakan bahwa dalam menyikapi surat yang diterima oleh Polres Labuhanbatu tentang semakin maraknya peredaran narkoba di Labusel, pihak polres Labuhanbatu tidak pernah memandang sebelah mata terhadap informasi baik sekecil apapun. "Terimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah menyampaikan surat ke Polres Labuhanbatu terkait peredaran narkoba di Labusel, ujar AKP HE. Sidauruk. 



Pada kesempatannya, Ketua Masyarakat Labusel Perangi Narkoba, Jappar Sidik, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak polres Labuhanbatu yang telah menyikapi surat yang telah dilayangkan ke polres Labuhanbatu. 

"Masyarakat Labusel siap untuk melakukan aksi besar- besaran jika pihak polres Labuhanbatu tidak menindaklanjuti surat yang telah kami layangkan. Kami menunggu aksi dari pihak polres Labuhanbatu untuk melakukan penindakan narkoba di Labusel. Adapun maksud kami mengirim surat ke polres Labuhanbatu bukan karena kelancangan, tapi karena rasa prihatin kami terhadap maraknya peredaran narkoba di tempat kami ini,"ungkapnya.

Acara kegiatan berakhir pada pukul 13.00 WIB, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh H. Ustad Maratamin, Ketua MUI Labusel, kemudian dilanjutkan deklarasi bersama "Kita Berantas Narkoba di Labuhanbatu Selatan". (NN)
Komentar

Berita Terkini