Pemerintah Bidik Hotel Bintang 2 dan 3 untuk Tampung Pasien Covid-19

armen
Sabtu, 12 September 2020 - 15:24
kali dibaca

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto; Kemenko Perekonomian)

Mediaapakabar.com-,Pemerintah menyatakan  terus berusaha menyiapkan tempat khusus untuk menampung para pasien di tengah meningkatnya pasien Covid-19. Apalagi, melonjaknya kasus positif di DKI Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan akan menggunakan hotel dalam menampung pasien covid-19 yang terus tinggi. Di antaranya hotel bintang dua dan tiga untuk merawat pasien covid-19.

"Pemerintahan pusat tadi memberi perhatian serius terhadap perkembangan situasi dan akan selalu meningkatkan kapasitas rumah sakit dan fasilitas kesehatan, dari peningkatan rumah sakit dan fasilitas kesehatan itu juga akan terus menambah fasilitas di hotel termasuk memanfaatkan hotel bintang 2 dan 3," kata Airlangga.

Kata dia, Hotel bintang 2 dan 3 akan dimanfaatkan menjadi rumah sakit yang menangani pasien Corona. Tambahan ruang isolasi mandiri juga akan disiapkan di Wisma Atlet Kemayoran.

"Jadi peningkatan rumah sakit dan fasilitas kesehatan itu juga akan terus menambah fasilitas di hotel, termasuk memanfaatkan hotel bintang 2 dan 3 seperti yang dicontohkan di Sulawesi Selatan dan juga mempersiapkan ruang isolasi mandiri di Wisma Atlet di mana Wisma Atlet juga mempersiapkan baik di tower 5-6 maupun yang khusus dari pekerja dari luar negeri itu adalah tower 7 dan 8," jelasnya.

Sumber :Okezone.com
Share:
Komentar

Berita Terkini