-->
    |
Follow Us :

Pembangunan Jalan Nasional di Taput, Dua Usulan Bupati Nikson akan Segera Dikerjakan

Kali Dibaca
Ketika Kepala Balai Besar Pelaksanan Jalan Nasional Sumut II Selamat Rasidi Simanjuntak bersama Kadis PUPR Dalan Simanjuntak meninjau usulan Bupati Nikson Nababan


Mediaapakabar.com-Menindak lanjuti surat Bupati Taput Drs. Nikson Nababan ke Kementrian PUPR RI terkait pembangunan jalan nasional yang ada di Tapanuli Utara, sebagian akan dikerjakan tahun ini dan menjadi prioritas tahun 2021.

Keseriusan Kementrian PUPR untuk membangun jalan nasional itu setelah Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasiona Sumut II Selamat Rasidi Simanjuntak bersama Kadis PUPR Taput Dalan Simanjuntak  melakukan survey final  ke beberapa titik jalan nasional dan jembatan yang akan segera dibangun, Sabtu 29/8/2020.

Beberapa titik usulan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan yang ditinjau, yakni pelebaran jalan kota Siborong-borong, Pembangunan Jalan Soekarno yang pekerjaannya akan dilanjutkan tahun 2021, Jembatan Rambing Lumban Soit yang menjadi prioritas tahun 2021.

Sementara usulan yang gol dikerjakan tahun ini, pengaspalan Jalan Nasional Siborong-borong Menuju Pasar Siborong-borong serta Peninggian Badan Jalan Nasional Simotung Desa Simamora Kecamatan Tarutung yang selalu menjadi  langganan banjir setiap musim penghujan.

"Dengan ditinggikannya badan Jalan Nasional Simotung itu, air tidak menutupi  badan jalan lagi saat hujan turun,  tapi sudah mengalir melalui saluran yang sudah dibangun Pemkab Taput mengarah ke Panaharan," ujar Kadis PUPR Dalan Simanjuntak kepada mediaapakabar.com dikantornya, Jumat, (04/09).

Kata Dalan, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumut II Selamat Rasidi Simanjuntak  memastikan pembangunan Jalan Soekarno akan tuntas pekerjaannya tahun 2021.

Sementara pembangunan Jembatan Rambing Lumban Soit Kecamatan Sipoholon menjadi prioritas di tahun 2021.(ganda)

Komentar

Berita Terkini