Pangdam II/Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi dalam Penanganan Karhutla

armen
Selasa, 08 September 2020 - 16:27
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Sunardi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, M.Si., dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Terlebih, menurut Pangdam , Kapolda Jambi memiliki inovasi luar biasa dalam hal pencegahan, dengan mendirikan command center yang dikengkapi aplikasi Asap Digital.

Diketahui, aplikasi Asap Digital Polda Jambi dilengkapi Closed-Circuit Television (CCTV) yang mampu memantau secara dini dan cepat potensi kebakaran.

"Menurut Saya ini ide Kapolda yang luar biasa. Karena dengan asap digital ini, Kita dari sini sudah bisa mendeteksi. Jangankan api, asap saja sudah bisa terdeteksi."

"Sehingga pencegahannya, penanggulangannya akan lebih cepat. Jadi itu yang luar biasa ini menurut saya," ujar Pangdam kagum usai melihat aplikasi Asap Digital di ruang command center Polda Jambi, Selasa (8/9/2020) siang.

Ditanya apakah provinsi lain telah memiliki apliasi serupa, Pangdam mengatakan Sumsel memiliki tapi tidak secanggih dan akurat milik Polda Jambi.

"Di Sumatera Selatan itu sebenarnya sudah, tapi Kita hanya bisa memantau asap dan personil tidak real time."

"Kalau di Polda Jambi ini ada CCTV yang memberikan gambaran kita secara nyata di lapangan seperti itu," ujar Pangdam kagum.

Tampak hadir Waka Polda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, M.H., Direskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi  dan  pejabat utama Polda Jambi lainnya.(Apk)
Share:
Komentar

Berita Terkini