-->
    |
Follow Us :

KPU Medan Terima Pendaftaran Bobby Nasution- Aulia Rahman, Ini Tahapan Selanjutnya

Kali Dibaca

Bapaslon Bobby Nasution- Aulia Rahman mendaftar di KPU Medan

Mediaapakabar.com-Ketua KPU Medan Agussyah Damanik mengatakan pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran yang disampaikan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

"Sudah kita diterima berkas pendaftaran Bapaslon Bobby Nasution -Aulia Rahman, Sehingga yang bersangkutan berhak mengikuti tahapan selanjutnya  yakni pemeriksaan kesehatan jasmani rohani dan bebas narkotika," kata Agussyah Damanik,Jumat (04/09/2020) 

Dia menambahkan, pemeriksaan kesehatan tersebut akan dimulai tanggal 8 September dengan pemeriksaan Psikologi dan tanggal 9 September pemeriksaan jasmani dan rohani di RS Adam Malik, Medan.

Untuk selanjutnya, pihak KPU Medan  akan melakukan verifikasi berkas tersebut, dan jika sudah lengkap pihaknya akan langsung mengumumkan soal kelengkapan berkas tersebut.

"Dalam melakukan verifikasi berkas, tim verifikator akan memanggil langsung ketua dan sekretaris partai pendukung untuk memastikan keabsahan berkas dukungan kepada pasangan calon. Jika ada perbaikan akan kita beritahukan,"ujarnya.


Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada pasangan calon dan partai pendukung, nantinya terutama dalam kampanye agar lebih mengutamakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Sebelumnya, Dirut RSUP Haji Adam Malik dr Zainal Safri, SpPD-KKV, SpJP (K) mengatakan bahwa rumah sakit milik Kemenkes tersebut merupakan rumah sakit tipe A yang sudah terakreditasi Internasional sehingga memilihnya sebagai tempat pemeriksaan kesehatan calon kepala dan wakil kepala daerah merupakan pilihan yang tepat. 

"Rumah sakit ini sudah terakreditasi Internasional. Pemeriksaan kesehatan para pasangan calon, kami tempatkan di tempat khusus yaitu Gedung Paviliun yang jauh dari lokasi pelayanan COVID-19, sehingga tidak perlu khawatir," katanya (dn)

Komentar

Berita Terkini