Ketum KMDT Edison Manurung Hadiri Pelantikan Pengurus KMDT Kabupaten Simalungun

armen
Selasa, 15 September 2020 - 08:57
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Ketum KMDT Edison Manurung menghadiri Pelantikan KMDT Kabupaten Simalungun, serta pengurus Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) artinya, memiliki tanggung jawab untuk bagaimana turut serta berkontribusi pada percepatan pembangunan Danau Toba sebagai destinasi wisata mendunia di era Jokowi.

Penegasan ini disampaikan secara lugas oleh St. Edison Manurung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KMDT kepada wartawan usai pelantikan pengurus KMDT Kabupaten Simalungun, di Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Senin (14/9/2020). 

"Sebagai pengurus harus mau berkorban dan memberikan waktu, tenaga, dan pikiran, bahkan dana untuk bagaimana mewujudkan Danau Toba mendunia. Saat ini, pemerintah pusat tengah berupaya membangun infrastruktur pendukung. Sebagai bagian dari masyarakat, kita harus juga terpanggil untuk mendukung upaya tersebut secara baik,” katanya.

Tidak hanya menjadi destinasi yang kesohor, lanjut Edison, harusnya kawasan Danau Toba khususnya, dan Sumatera Utara pada umumnya, bisa menjadi sokoguru perekonomian Indonesia.

Edison mendorong KMDT Simalungun berperan aktif menjaga kearifan lokal dan ciri khas daerahnya. Juga mendorong UMKM agar semakin berkembang.

Pelantikan yang berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut, diisi dengan penyerahan pataka kepada Hendra Sukmana Sinaga Ketua KMDT Simalungun.

Sementara itu, Bupati Simalungun J.R. Saragih dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Simalungun Debora Hutasoit memberi apresiasi dengan dikukuhkannya Pengurus KMDT Simalungun.

Bupati berharap KMDT Simalungun bisa bersinergi, membantu pemerintah setempat untuk mengembangkan kawasan Danau Toba, baik secara sosial maupun budaya.

Susunan kepengurusan KMDT Simalungun:

Ketua: Hendra Sukmana Sinaga, SKom
Sekretaris: Maraden Sinaga, SH
Bendahara: Andar Abdi Saragih, SPd., MSi.

Ketua Bidang Organisasi & SDM: Ir Mistadi Purba

Ketua Bidang Hukum & Advokasi: Sepri Ijon Maujana Saragih, SH., MH

Ketua Bidang Sumber Daya & Lingkungan Hidup: Septiaman Purba ST

Ketua Bidang Pendidikan & Kepemudaan: Dian G Purba Tambak, SE., MSi

Ketua Bidang Humas & Publikasi: Edimancer Saragih, SH

Ketua Bidang Koperasi & UMKM: Arbanus Sinaga

Ketua Bidang Pariwisata: Rudiarman Purba MPd

Bidang Perempuan & Anak: Frita Evalisna Purba Dasuha.(bambang/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini