-->
    |
Follow Us :

Kabar Duka, Ketua KPID Sumut Meninggal Akibat Covid-19

Kali Dibaca



Ilustrasi Covid-19. (Foto: AFP)


Mediaapakabar.com
- Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Utara (KPID Sumut), Parulian Tampubolon dilaporkan meninggal dunia akibat Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Bunda Thamrin Medan, Senin (28/9/2020).

Parulian Tampubolon yang juga menjabat sebagai Daerah Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan itu, meninggal setelah sepekan menjalani perawatan.

Ketua GAMKI Sumut, Landen Marbun membenarkan rekannya, Parulian Tampubolon meningal dunia. Bahkan, Landen Marbun mengaku sempat bertemu dengan almarhum sebelum menjalani perawatan.

"Beliau orangnya sangat baik, dan meninggal akibat terpapar Covid-19. Kami segenap keluarga besar GAMKI merasa sangat kehilangan, dan menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan," ujar Landen Marbun.

Bersama rekan - rekan dari GAMKI, Landen Marbun mengaku sedang menuju RS Bunda Thamrin untuk melepaskan dan memberangkatkan Parulian Tampubolon menuju tempat peristirahatan terakhir.

"Kita turut melepas rekan kami tercinta, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini merupakan bentuk penghormatan kami terhadap almarhum," sebutnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan menyampaikan, tenaga kesehatan sedang melakukan tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan korban.

"Petugas kesehatan memeriksa kondisi kesehatan dari keluarga yang ditinggalkan. Petugas juga akan melakukan tes usap terhadap orang yang kontak erat dengan almarhum sebelum dinyatakan terpapar virus corona," sebutnya.


Sumber:BeritaSatu.com
Komentar

Berita Terkini