Jumlah Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 8 Tembus 4 Juta Orang

armen
Minggu, 13 September 2020 - 19:03
kali dibaca


Jokowi Kartu Prakerja. ©2019 Merdeka.com
Mediaapakabar.com-Manajamen Pelaksana Program Kartu Prakerja mencatat, jumlah pendaftar Kartu Prakerja gelombang ke-8 hingga siang ini tembus mencapai 4 juta orang. Pendaftaran program Kartu Prakerja untuk gelombang ini sendiri akan ditutup besok, Senin (14/9) pukul 12.00 WIB.

“Sampai siang ini sudah ada lebih dari 4 juta pendaftar. Kuota gelombang 8 adalah 800.000,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu saat dihubungi, Minggu (13/9).
Dia menyampaikan, bagi peserta yang mencoba mendaftar tetapi gagal, pastikan bahwa nomor NIK dan KK sudah dimasukkan dengan benar. Kalau masih gagal juga, hubungi call center Dukcapil di nomor 1500-538 atau datang ke kantor Dukcapil terdekat.
“Pastikan juga nomor handphone aktif dan sudah melakukan eKYC untuk e-wallet yang dipilih,” tandas dia.
Sebelumnya, Manajamen Pelaksana Program Kartu Prakerja meminta masyarakat tidak khawatir jika belum bisa tergabung dalam gelombang Kartu Prakerja. Apalagi bagi calon peserta yang sudah tiga kali gagal, kini bisa mengadukan masalah tersebut ke Kartu Prakerja.
Dikutip dari akun instagram @prakerja.go.id, masyarakat dapat mengadukan dengan cara membuat surat pernyataan gagal sebanyak tiga kali. Setelah membuat surat pernyataan, selanjutnya isi surat dengan benar dan kirim lewat email ke kepesertaan@prakerja.go.id
Sumber :merdeka.com
Share:
Komentar

Berita Terkini