Hj Titiek Sugiharti Surya Terpilih Menjadi Ketua DPD Wanita Pujakesuma Asahan

Media Apakabar.com
Minggu, 13 September 2020 - 10:21
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Hj. Titiek Sugiharti Surya terpilih menjadi Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan masa periode 2020-2024 dan dilantik langsung oleh Ketua DPW Wanita Pujakesuma Hj. Khairiyah Sujono.

Pelantikan Hj Titiek langsung dihadiri oleh Bupati Asahan, Plh Sekretaris Daerah, OPD, Camat, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan beserta pengurus, sesepuh/pinisepuh jawa, tokoh agama dan tokoh masyarakat bertempat di Joglo Pujakesuma jalan Taufan  Kisaran, Sabtu (12/9/2020).

Ketua DPW Wanita Pujakesuma Sumatera Utara dalam kata sambutannya mengatakan bahwa organisasi DPW Wanita Pujakesuma merupakan bagian dari paguyuban keluarga besar Pujakesuma. Dann organisasi bersifat sosial, budaya serta kemasyarakatan dengan motto rukun, raket, regeng dan rumekso dan motto ini sudah tidak asing bagi masyarakat Jawa di Sumatera Utara.

"Karena itu, saya berharap kepengurusan yang baru saja dilantik agar dapat mengembangkan organisasi wanita pujakesuma di Kabupaten Asahan sesuai dengan motto yang kita miliki.

Selain itu agar dapat berperan aktif dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya di bidang pemberdayaan perempuan melalui peningkatan kemampuan dan keterampilan perempuan jawa”, ujar Hj Khairiyah.

Sementara Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan yang baru dilantik.
Dirinya meminta agar pengurus DPD Wanita Pujakesuma dapat bersinergi dengan seluruh organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Asahan. Serta segera dapat menyusun dan melaksanakan AD/ART demi tercapainya tujuan organisasi.

“Saya apresiasi kepengurusan yang baru dilantik, semoga kedepan DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan lancar dan sukses” sebut Rianto.

Sementara Bupati Asahan H. Surya,dalam kata sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus DPW Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan yang baru dilantik.

Keberadaan organisasi Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan memiliki peran penting dalam menjaga keguyuban dan keakraban sesama masyarakat dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya bagi peningkatan kualitas perempuan di Kabupaten Asahan.

“Karena itu saya berharap, pengurus dapat lebih mengembangkan organisasi. Apalagi Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberi dukungan kepada organisasi-organisasi yang berpotensi mengembangkan kualitas masyarakat seperti halnya Pujakesuma”ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati berpesan agar pengurus yang baru dilantik dapat segera menyusun program dan melakukan konsolidasi untuk kemajuan organisasi kedepan.

“Bangun kerjasama antar pengurus dan dengan seluruh pihak. Hal ini agar Wanita Pujakesuma dapat menjadi penggerak bagi terciptanya peningkatan taraf hidup perempuan di Kabupaten Asahan”kata Bupati Surya..(Ed/dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini