-->
    |
Follow Us :

Hari ke Enam TMMD ke-109, Kapendam I/BB: Pelihara Terus Kemanunggalan TNI-Rakyat di Lokasi TMMD Ke-109

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Hari ke enam sejak program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA 2020 dibuka secara serentak pada Selasa, 22 September 2020 kemarin, kebersamaan antara personel Satgas dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik menjadi bukti adanya Kemanunggalan TNI-Rakyat. 

Untuk itu, personel Satgas kembali diharapkan agar semakin meningkatkan hubungan emosional dengan warga masyarakat yang ada, sehingga tercapai tujuan dihelatnya TMMD sesuai temanya, yakni "TMMD Pengabdian untuk Negeri". 

Demikian disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam merespon progres kegiatan TMMD ke-109 di enam wilayah Kodim jajaran Kodam I/BB, dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Minggu (27/9/2020).  

Dijelaskan Kapendam I/BB, kegiatan TMMD adalah suatu program kegiatan terpadu lintas sektoral bersama Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat. 

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah yang benar-benar sangat ditunggu oleh masyarakat. 

"Karenanya, sangat diharapkan kegiatan ini terus berkesinambungan guna mendukung pembangunan daerah dan pembangunan nasional serta manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat itu sendiri," ucap Kolonel Zeni. 

Kebersamaan yang sudah terbina antara Prajurit TNI dalam Satgas TMMD dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik, dinilai Kolonel Zeni merupakan bukti nyata, bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dengan Rakyat, dan bersama Rakyat, TNI akan semakin kuat. 

"Esensi bahwa TNI lahir dari Rakyat, dibesarkan oleh Rakyat, berjuang untuk Rakyat, dan suatu saat kembali kepada Rakyat, harus menjadi motivasi bagi personel Satgas untuk memberikan karya bakti dan pengabdian terbaik guna mendukung pemerintahan di daerah melakukan percepatan pembangunan negeri dari wilayah pedesaan," terang Zeni. 

Kebersamaan yang tercipta, lanjutnya, juga harus dimanfaatkan seluruh personel Satgas untuk memberikan edukasi tentang Bintahwil (Pembinaan Ketahanan Wilayah), terutama dalam hal penerapan disiplin Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

"Seluruh personel Satgas harus memanfaatkan sebesar-besarnya saat-saat kebersamaan dengan warga masyarakat selama kegiatan TMMD berlangsung, dengan membangkitkan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara, sehingga akan terbangun kekuatan rakyat yang bersifat semesta," pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini. (dn)

Komentar

Berita Terkini