Happy Dream Serahkan Alat Terapi Covid - 19 Ke RS Pirngadi

Media Apakabar.com
Selasa, 08 September 2020 - 19:26
kali dibaca
Foto Bersama


Mediaapakabar.com-Guna menanggulangi Pendemi dan pengobatan Covid-19, salah satu perusahaan dari Korea, PT Inni Happydream memberi alat terapi kesehatan ke Rumah Sakit Dr Pirngadi Medan,  Selasa (8/9).

Hal itu dilakukan Untuk mendukung upaya pemerintah Kota Medan dalam menanggulangi pandemi dan pengobatan Covid-19.
Diketahui, bantuan terapi Covid - 19 kesehatan berupa matras super single HD-102DL dan Heating Dome diterima langsung oleh Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan, dr Suryadi Panjaitan, yang disampaikan oleh Director Marketing Happy Dream, Mr Min Young Ki bersama rombongan.

Kepada wartawan, Direktur RSUD Dr Pirngadi, dr Suryadi Panjaitan mengatakan bahwasanya bantuan yang diberikan Happydream merupakan suatu keberuntungan buat Pirngadi. Pasalnya manfaat alat terapi tersebut cukup baik untuk kesehatan, khususnya pasien covid.

"Kehangatan yang diberikan alat itu pada tubuh dapat membantu terapi dalam pengobatan pasien Covid-19. Selain itu alat ini juga dapat berguna untuk fisioterapi, pasien stroke mau pun pasien yang menjalani perawatan lama di ICU." jelas dr Suryadi.

Lanjut Suryadi, Tahun lalu, kita juga mendapatkan bantuan dari Korea berupa 41 unit alat pemusnah jarum suntik. Dan baru-baru ini Pirngadi juga sudah mempunyai alat pemeriksaan PCR bantuan dari Pemko Medan yang alatnya juga berasal dari Korea.

"Alat ini nantinya akan ditempatkan di ruang Mawar, karena sebagai salah satu ruangan yang merawat pasien Covid-19. Dia menambahkan, selama pandemi ini pihaknya telah merawat hingga 400 pasien Covid-19, yang saat ini terdapat 28 orang yang masih menjalani pengobatan." Tutup Direkrut RSUD Dr Pirngadi Medan.

Ditempat yang sama, Director Marketing Happy Dream  Mr Min Young Ki menjelaskan bahwasanya, secara alami sebenarnya kenaikan suhu tubuh dapat memacu kekebalan tubuh (imunitas) hingga lima kali lipat. Karena, suhu tubuh yang naik akan lebih mengaktifkan saraf, yang membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.


Alat Terapi Covid-19

"Untuk mencegah Covid-19 karena vaksinnya saat ini belum ada maka kekebalan tubuh harus dijaga. Memang olahraga, makanan yang sehat, dan vitamin oke, tapi lebih baiknya dengan meningkat kepanasan tubuh supaya kekebalan tubuh dapat naik," terangnya.

Dalam hal ini, lanjut Mr Min Young Ki, pihaknya memang ingin membantu pemerintah Indonesia khususnya Kota Medan dalam menangani Pandemi Covid-19.

Selain itu, sambung dia,  untuk mendukung kinerja para tenaga medis, alat terapi ini juga dapat mengobati penyakit lainnya, seperti gula, asam urat, stroke, hingga darah tinggi. 
"Kami sudah menyerahkan alat tetapi Covid-19 kesehatan ini telah ke beberapa Rumah Sakit yang ada di Indonesia." Pungkas Mr Min Young Ki.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini