Gowes ke KPU Medan, Berkas Persyaratan dan Dokumen Bapaslon Ir Akhyar Nasution- Salman Alfarisi Dinyatakan Lengkap

armen
Sabtu, 05 September 2020 - 13:56
kali dibaca





Mediaapakabar.com-KPU Kota Medan menyatakan berkas persyaratan dan dokumen Bapaslon Ir Akyhar Nasution dan Salman Alfarisi lengkap dan memenuhi persyaratan pendaftaran.

Hal itu  setelah KPU Medan melakukan penelitian terhadap berkas yang diterima pada pendataran Pilkada kota Medan di KPU Medan.

“Berdasarkan hasil verifikasi penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon paslon Walikota dan Wakil Walikota Medannyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik saat membacakan hasil rapat pleno di KPU Medan kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan, Kota Medan, Sumut, Sabtu (5/09/2020) siang.

Setelah menyatakan berkas Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi lengkap, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik juga menyampaikan pada tanggal 9 September 2020 paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan mengikuti tes pemeriksaan kesehatan di RSU Haji Adam Malik, Medan.

Kemudian untuk pemeriksaan Psikologi yang akan dilakukan oleh Hipsi dilakukan pada tanggal 8 September 2020 di Ballroom Hotel Santika, Medan.




Sebelumnya,  Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Akhyar Nasution – Salman Alfarisi yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan dengan mengendarai sepeda, Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Rute bersepeda kedua bapaslon dimulai dari Lapangan Merdeka Medan diikuti awak-arakan dari partai pengusung hingga menuju kantor KPU Kota Medan di Jalan Kejaksaan Medan.

Setibanya di depan kantor KPU Medan Akhyar Salman kembali disambut dengan salawat oleh sejumlah simpatisan yang telah menunggu, sambil membentangkan kain (sebagai pintu masuk) untuk menghadang kedua bapaslon sebelum tiba diarena pendaftaran.

Agussyah R Damanik selaku Ketua KPU Kota Medan menyambut kehadiran Akhyar – Salman dan memastikan keduanya bisa hadir melalui hasil swap yang diperlihatkan saat memasuki kantor KPU Medan.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU itu kembali mengingatkan kepada berbagai pihak agar mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini