Dimasa Pandemi Covid-19 Pelanggan Komersil PGN Medan Terus Bertambah

Media Apakabar.com
Rabu, 16 September 2020 - 20:34
kali dibaca
 Sales Area Head Medan PGN, Saeful Hadi di Medan

Mediaapakabar.com- 
Pelanggan komersial industri PT Perusahaan Gas  Negara, Tbk (PGN) area Medan masih terus bertambah walau ada pandemi COVID-19 di tahun 2020.

"Pelanggan KI (Komersial Industri) hingga triwulan III 2020 sudah ada 139 perusahaan dengan volume pemakaian/berlangganan sebesar 12,92 BBTUD," ujar Sales Area Head Medan PGN, Saeful Hadi di Medan, Rabu(16/9/2020)siang.

Saeful menambahkan, jumlah pelanggan KI itu sebagian dari total pelanggan PGN area Medan yang sebanyak 31.427 dengan volume pemakaian/berlangganan 13,74 BBTUD.
Penambahan pelanggan KI  menggembirakan khususnya karena sedang ada pandemi COVID-19 yang membuat terganggunya kinerja perusahaan.

"Nyatanya gas PGN tetap dibutuhkan calon pelanggan," jelasnya.
Terbukti dibutuhkan, lanjut Saeful, karena pelanggan sektor lain seperti rumah tangga dan pelanggan kecil juga bertambah.


Pelanggan rumah tangga misalnya sudah ada  30.906 dengan volume 0,7 BBTUD dan pelanggan kecil sebanyak 382 dengan volume 0,12 BBTUD.

"Secara jumlah, pelanggan KI memang lebih kecil, tetapi volume pemakaiannya jauh lebih besar," ungkap Saeful.

Katanya, manajemen PGN berupaya terus menambah pelanggan baru dengan melakukan jemput bola,dan potensi pasar gas PGN di Sumut masih cukup besar melihat perkembangan perekonomian dan termasuk pendapatan masyarakat di daerah itu.

"Adapun ketersediaan gas untuk di wilayah area Medan, masih mencukupi dan akan bisa bertambah lagi sehingga pelanggan terlayani dengan baik," pungkas Saeful.(abi)

Share:
Komentar

Berita Terkini