Diduga akibat Rem Blong, Truk Pasukan Raider Masuk Jurang di Intan Jaya Papua

armen
Sabtu, 12 September 2020 - 09:17
kali dibaca



Truk yang membawa 17 personel Yonif R 400/BR masuk ke jurang di Tikungan Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. (Foto: ist)
Mediaapakabar.com-Truk yang mengangkut pasukan elite Raider Yonif 400/BR masuk jurang di Tikungan Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (11/9/2020) sore. Dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi akibat truk Mitsubishi milik TNI AD mengalami rem blong.

Akibat kejadian tersebut dua prajurit Raider gugur. Kedua prajurit itu yakni, Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua. Sedangkan 13 prajurit lainnya menderita luka berat dan dua luka ringan.

Ke-13 prajurit yang mengalami luka-luka yakni, Serda Slamet, Serda Lukito, Serda Feby, Praka Andika, Praka Eko Budiyanto, Praka Suprapto, Pratu Rizal Yudha, Pratu Budiman, Pratu Rizal, Pratu Eko Jefry, Prada Junaidi, Prada Yohanes, Prada Putra dan Prada Budihartono.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa menjelaskan, kejadian tersebut diduga akibat truk milik TNI yang membawa 17 personel Yonif Raider 400 mengalami rem blong saat tiba di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, sekitar pukul 16.00 WIT. 

"Kecelakaan tersebut saat ini telah ditangani TNI dibantu masyarakat setempat dengan mengevakuasi korban luka untuk dibawa ke RSUD Kabupaten Intan Jaya menggunakan kendaraan Hilux milik PT MUJ," kata Kol Czi IGN Suriastawa.

Dia mengatakan, saat ini TNI telah mengamankan seluruh barang dan perlengkapan prajurit yang menjadi korban kecelakaan tersebut. “Senjata, munisi dan perlengkapan dalam keadaan lengkap," ucapnya


Sumber :inews.id
Share:
Komentar

Berita Terkini