-->
    |
Follow Us :

Deni & Ceni,Upaya Ketahanan Wilayah Dilakukan Personel Satgas TMMD 109 Kodim 0201/BS Ciptakan Kamtibmas

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Komunikasi sosial (Komsos) merupakan senjata andalan para prajurit TNI AD yang bertugas di teritorial untuk mewujudkan pembinaan teritorial (Binter) Satuan TNI AD. Komsos rutin yang dilakukan juga menciptakan kenyamanan bagi masyarakat dan mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat.  

Dengan komsos, prajurit TNI AD juga bisa mencegah dan mendeteksi segala permasalahan yang muncul dan akan muncul. Itulah jatidiri prajurit TNI AD, meski dengan metode komsos, prajurit TNI AD yang kesehariannya berbaur dengan masyarakat mampu membuat rasa aman dan nyaman. 

Hal inilah yang dilakukan personel Satgas TMMD 109 Kodim 0201/BS yang sedang mewujudkan pembangunan di wilayah Pasar 1 Kel Tanah 600 Kec Medan Marelan. 

Meski sibuk mengerjakan sasaran fisik pembuatan bronjong, rehab RTLH dan pembangunan Mushola, personel Satgas dari jajaran Kodim 0201.BS tetap melaksanakan komsos dengan berbagai cara guna mewujudkan ketahanan wilayah dan komsos juga mampu Deteksi Dini dan Cegah Dini (Deni Ceni) permasalahan yang akan muncul. 

"Komunikasi Sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin silaturrahmi guna membangun komunikasi dialogis untuk menyampaikan himbauan atau pesan kepada masyarakat, "sebut Kaur Komsos Kodim 0201/BS Kapten Kav Ando Sinaga. 

Dikatakan Kaur Komsos bahwa salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan pembinana teritorial (Binter), guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

"Dalam penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan dengan menggunakan tiga metoda Binter salah satu diantaranya adalah metoda komunikasi sosial (Komsos) Agar Komunikasi Sosial sebagai salah satu metoda Binter TNI AD dapat dilaksanakan secara terarah dan mencapai sasaran yang diharapkan guna mendukung tugas pokok), "terang Kapten Kav Ando Sinaga.(dn) 
Komentar

Berita Terkini