-->
    |
Follow Us :

Cegah Penyebaran Covid-19, Dewan Pers Fasilitasi Tes Swab PCR 100 Wartawan dan Pekerja Pers

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com
- Menanggulangi penyebaran virus COVID-19, Dewan Pers memfasilitasi tes swab PCR (Swab Polymerase Chain Reaction) untuk 100 wartawan dan pekerja pers.

Penanggulangan pandemi COVID-19 sangat ditentukan oleh keberhasilan dalam melakukan komunikasi massa.  Wartawan terdepan penanggulangan pandemi melalui pemberitaan perkembangan pandemi dan menyebarkan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Namun, wartawan, khususnya yang berada di lapangan, sangat berisiko terpapar COVID-19. Dalam rangka melindungi dan meringankan beban para wartawan, Dewan Pers akan terus berupaya melaksanakan tes swab PCR untuk para wartawan,”papar Ketua Komisi Kerja Sama dan Hubungan Antar Lembaga Dewan Pers Agus Sudibyo, di Hall Gedung Dewan Pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/09/2020).

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan kerjasama Dewan Pers, Karawaci Tbk.dan RS Pusat Pertamina.

“Terima kasih kepada Lippo Karawaci Tbk dan RS Pusat Pertamina sudah menunjukkan kepedulian yang tinggi. Semoga menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan yang lain,” kata Agus.

Sementara itu, CEO Lippo Karawaci Tbk. John Riady, menyampaikan pihaknya sangat mendukung dan  menyambut baik kegiatan tes swab PCR untuk insan media.

“Kami menyambut baik kemitraan dengan Dewan Pers dalam mendukung kerja segenap insan pers nasional di tengah pandemi. Layanan tes swab polymerase chain reaction (PCR) kepada segenap insan media ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung penanggulangan COVID-19 serta dalam rangka memberikan perlindungan bagi para pekerja yang masih harus bekerja di garda terdepan.”

“Dalam kesempatan ini, kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh wartawan di Indonesia atas dedikasi dan kontribusinya di masa sulit seperti sekarang ini. Kami menghargai peran penting media yang senantiasa menyampaikan informasi dan wawasan kepada publik mengenai upaya bersama dalam memerangi COVID-19,” ujar John Riady.

Direktur RSPP, Dr. Syamsul Bahri, MPH. menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan PCR test untuk wartawan yang kedua kalinya. Saat ini semakin bertambah banyak penderita  terkonfirmasi positif tetapi tanpa gejala. Hal penting yang perlu dilakukan adalah upaya pencegahan dengan melakukan skrining bagi orang-orang yang mempunyai resiko tertular Covid-19.

Sebagai salah satu upaya antisipasi RS Pusat Pertamina saat ini telah menyiapkan fasilitas pemeriksaan PCR untuk diagnostik serta penyiapan fasilitas  Perawatan Khusus pasien Covid-19 di Simprug.

“ Pekerja media merupakan profesi yang rentan dengan faktor resiko tertular.Untuk itu kitamelakukan  pemeriksaan Swab PCR dengan dukungan Dewan Pers serta PT. Lippo Karawaci Tbk,  ” ujar Dr. Syamsul Bahri.(rel)
Komentar

Berita Terkini