-->
    |
Follow Us :

Cegah Covid-19, Polsek Aek Natas Gelar Razia Masker, 4 Orang Disanksi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-  Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Aek Natas, Polsek Aek Natas bersama unsur Muspika melaksanan Operasi Yustisi razia masker, Selasa (15/9) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan razia dilakukan terhadap masyarakat, pelaku usaha, dan perkantoran. Pada saat razia yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labura, Polsek Aek Natas menjaring 4 orang tidak memakai masker, 3 diberikan sanksi teguran tertulis dan 1 orang diberikan tindakan Push up.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dari Polsek Aek Natas, Kapolsek Aek Natas AKP Parluhutan Panjaitan, Kanit Binmas Iptu A. Harahap, Kanit Intelkam Ipda Trisantoso, Kanit Provost Aiptu Sofyandi, Aiptu A. Hasibuan, Bripka H. Dhani Ritonga, Bhabinkamtibmas Bripka Fuji Rahayu, dan sejumlah personel Polsek lainnya.

Kapolsek Aek Natas AKP Parluhutan Panjaitan menyebutkan, kegiatan Operasi Yustisi razia masker tersebut dilakukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut: ST/852/IX/RES 1.24/2020, Tanggal 14 September 2020 dan Pergub Nomor 34 Tahun 2020 Tanggal 10 Agustus 2020.

"Razia masker bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Aek Natas, "jelas Kapolsek Aek Natas AKP Parluhutan Panjaitan kepada Mediaapakabar.com.

Dijelaskan Kapolsek, sasaran Operasi Yustisi dilakukan terhadap masyarakat, pelaku usaha, dan perkantoran yang tidak mengunakan masker sekaligus memberikan himbauan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Pada saat pelaksanaan razia masker, anggota Polsek Aek Natas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter, cuci tangan pakai masker serta bilas dengan air, dan biasakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan operasi yustisi berakhir pada pukul 11.00 WIB, berjalan aman serta lancar. (NN)


Komentar

Berita Terkini