-->
    |
Follow Us :

Bupati Taput Tinjau Pembukaan Jalan menuju Lokasi Agrowisata di Pagaran

Kali Dibaca
Bupati Taput Nikson Nababan tinjau pembukaan lokasi Agrowisata di Pagaran
Mediaapakabar.com- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis PUPR Dalan Simanjuntak dan Camat Pagaran serta Pimpinan OPD terkait tinjau pembukaan jalan menuju agrowisatai sepanjang 700 m dan lebar 6 meter, menghubungkan Desa Pagaran dan Desa Banualuhu. Lahan pertanian seluas 110 ha, Rabu (15/09).

Pembukaan jalan ini menuju lokasi agrowisata, dimana ada lahan pertanian seluas 110 ha dan juga pemnadian air panas dan air soda. Lokasi  ini ini akan dijadikan lokasi wisata yang menarik dan mereka yang datang bukan hanya menikmati hasil pertanian.tetapi juga menikmati indahnya alam dan wisata alam pemandian.air panas dan air soda. "Ini akan.

Menjadi tempat yang menarik, di samping masyarakat akan senang dengan hasil pertanian yang akan meningkat harganya, juga lokasi didukung dengan wisata alam air panas dan air soda," ujar Bupati mengawali. 

"Saya bahagia saat masyarakat sudah bahagia. Melihat mereka tersenyum lebar, disitulah saya rasakan saya berarti. Mudah mudahan dengan dibukanya jalan ini, agrowisata ini dapat menjadi pilihan pengunjung nantinya dan  harga hasil pertanian mereka semakin meningkat. Mereka semakin semangat bertani. Di situlah Pemerintah harus hadir. Petani telah mengerjakan bagiannya, Pemerintah menyelesaikan bagiannya, menggali potensi di Desa untuk menjadi lokasi wisata, menjamin infrastruktur dan harga hasil pertanian. Masyarakat senang, saya bahagia," ujar Bupati mengakhiri.

Lahan pertanian  yang akan dijadikan agrowisata ini berada di Desa Banualuhu dengan luas 110 ha, di dukung dengan wisata alam.air soda dan air panas alam.yang berada dekat dengan lokasi pertanian tersebut. Desa ini adalah penghasil sayur mayur dan cabai merah dengan kapasitas besar.

Salah seorang masyarakat, Tetmi Silalahi menyampaikan bahwa pembukaan jalan ini adalah anugerah luar biasa. Selama ini kami masih membawa hasil pertanian dengan memikul sambil berjalan kaki. Dengan dibukanya jalan ini kami, desa kami akan lebih maju. Potensi yang ada seperti air soda dan air panas akan menjadi pilihan wisatawan nantinya. Kami juga qqqbisa dengan cepat membawa hasil pertanian dengan cepat ke pasar. Terimakasih pak Bupati, semakin terberkatilah bapak yang selalu memperhatikan masyarakat kecil," ujarnya Tetmi  mengakhiri.(ganda)

Komentar

Berita Terkini