-->
    |
Follow Us :

Bupati Taput Tinjau Kolam Masyarakat di Desa Pohan Tonga Siborongborong

Kali Dibaca
Bupati Taput Nikson Nababan tinjau lokasi kolam ikan masyarakat di Siborong-borong

Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Longgos Pandiangan tinjau kolam masyarakat di Desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongborong, Kamis (03/09).

"Keinginan dan motivasi masyarakat dalam mengembangkan hasil ikan di Taput semakin besar. Kita tetap dorong agar masyarakat semakin giat dalam program Ketahanan Pangan, baik itu di bidang pertanian maupun Ketahanan Pangan di bidang perikanan. Saya tidak akan lelah. Di tengah pandemi ini, kita harus bisa bertahan dari segi ketahanan pangan di samping dari sektor kesehatan kita tetap maksimalkan pelayanan," ujar Bupati mengawali di sela sela kegiatan meninjau kolam masyarakat.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa sebenarnya keinginan dan niat dari masyarakat yang kita tunggu. Pemerintah telah hadir dengan alat berat untuk mencetak kolam dan juga mengolah lahan lahan kosong menjadi lahan pertanian, benih ikan, bibit tanaman berbuah dan bibit jagung, juga ternak ayam. "Masyarakat mau, pasti berhasil, saya yakin itu. Tinggal bagaimana kita beriringan untuk mewujudkan Taput sebagai lumbung pangan. Saya sangat senang dan bahagia melihat masyarakat giat bekerja dan lahan lahan kosong menjadi produktif semua, kita pasti bisa," ujar Bupati mengakhiri.

Usai mengelilingi kolam masyarakat milik  Sanggam Sianipar seluas 1 hektar, Bupati Taput bincang diskusi dengan beberapa masyarakat setempat yang hadir di lokasi. Pemilik lahan ini juga melakukan pembibitan benih ikan.(ganda)
Komentar

Berita Terkini