Bupati Taput Pimpin Rapat Kordinasi Terkait Protokol Kesehatan Covid-19

Media Apakabar.com
Jumat, 04 September 2020 - 16:39
kali dibaca
Foto : Bupati Taput Nikson Nababan pimpin rapat bersama Forkopimda di rumah dinas bupati



Bupati Taput : "Perketat Monitoring Protokol Kesehatan lewat Razia Satgas Covid-19, Roda Perekonomian tetap Berjalan


Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dandim 0210/TU Letkol Czi Agus Widodo, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan dan Wakil Ketua DPRD Taput Reguel Simanjuntak, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si, Asisten I Parsaoran Hutagalung, dan beberapa Pimpinan OPD terkait pimpin Rapat Kordinasi terkait langkah langkah tindakan untuk menggalakkan kembali kepatuhan terhadap pelaksanaan Protokoler kesehatan aman Covid-19, di Sopo Rakyat kanopi rumah dinas Bupati Taput, Jumat (04/09).

"Karena peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat karena adanya tugas keluar kota dan tidak ada transmisi lokal, maka saya tegaskan agar tidak keluar kota apabila tidak urgent. Diperkuat penegakan Peraturan Bupati yang sudah kita keluarkan oleh pihak Polres, Kodim dan Satpol PP. Razia penggunaan masker di tempat tempat umum untuk diperketat, khususnya pasar Tarutung. Jadilah super tim untuk monitoring Protokol Kesehatan ini," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menegaskan bahwa SK Gugus Tugas yang lama diganti dengan satuan tugas sesuai ketentuan yang baru. "Pesta pesta adat diperketat, tenaga medis langsung turun ke pesta pesta adat. Kita tidak bisa tutup pesta pesta karena kita harus tetap jalankan roda perekonomian di Taput," ujar Bupati mengakhiri.

Forkopimda sepakat untuk memperketat keluar masuk Taput dan juga penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tetap dipantau. Kita harus perketat keluar masuk ke Taput karena kasus terkonfirmasi meningkat drastis. Apabila tidak penting, tidak usah dulu ke luar kota.
Peraturan Bupati ini untuk segera disosialisasikan dari mulai tingkat kecamatan hingga ke desa desa.(ganda)

Share:
Komentar

Berita Terkini