Bupati Surya Terima Penghargaan Dari BPS

Media Apakabar.com
Rabu, 02 September 2020 - 16:12
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Asahan menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) pusat kategori penduduk terbanyak yang telah melakukan sensus penduduk secara Online dan kategori dalam kelengkapan isian. Pada sensus ini Kabupaten Asahan meraih peringkat ketiga  untuk tingkat Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Kepala BPS Kabupaten Asahan Dra. Minda Flora Ginting, MM bertempat di ruang kerja Bupati Asahan, Rabu (02/09/2020).

Bupati Asahan H.Surya dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan yang telah berpartisipasi dalam melakukan sensus penduduk secara online pada bulan Februari hingga Mei 2020 kemarin.

“Kegiatan Sensus Penduduk Online yang berhasil dilakukan mencapai 183.323 data penduduk atau 24,86 % dari total penduduk Asahan. Jumlah data penduduk tersebut berasal dari 45.889 Keluarga atau 24,65 % dari total keluarga di Kabupaten Asahan" terang Bupati.

Masih dikatakan Bupati, keberhasilan sensus ini sebagai bukti nyata bahwa penduduk Kabupaten Asahan telah menjadi sponsor pembangunan secara aktif. Jadi dengan prestasi itu dapat dikatakan bahwa penduduk Kabupaten Asahan sudah tidak asing dengan perkembangan teknologi yang kian semakin pesat perkembangannya.

Menurut Surya pada bulan September ini,  BPS akan melakukan Sensus Penduduk 2020. Dimana petugas sensus akan memberikan dokumen pendataan untuk setiap Keluarga /individu yang belum melakukan sensus penduduk Online.

Dan dokumen tersebut nantinya akan diisi secara mandiri oleh penduduk, kemudian akan diambil lagi oleh petugas sensus. Maka untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk dapat mengisi data yang jujur dan akurat.

“Pengisian data yang jujur dan akurat akan menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan dan Indonesia kedepan" terang Bupati Surya.

Oleh karena itu,. Bupati Surya minta kepada seluruh pimpinan OPD, Camat, Kades/Lurah agar bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan sensus penduduk 2020 sesuai dengan Kewenangannya masing masing.

Sarankan agar  seluruh kadus maupun kepling turut mendampingi petugas sensus ketika melaksankan pemeriksaan daftar penduduk dan saat verifikasi data dilapangan.

Diakhir pertemuan Bupati mengucapkan rasa terima kasih kepada BPS Kabupaten Asahan atas kerja kerasnya dalam melakukan sensus penduduk online 2020 di Kabupaten Asahan” ucap Bupati.

Surya juga mengingatkan kepada seluruh petugas sensus penduduk 2020 untuk tetap mematuhi Protokol Penanganan Covid 19 selama melakukan sensus dilapangan.Semoga sensus penduduk 2020 pada bulan September ini semuanya dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil sesuai harapan,ujar Surya .(Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini