Bupati Surya Lantik Jhon Hardi Nasution, Sebagai Pejabat Sekda Asahan

Media Apakabar.com
Rabu, 16 September 2020 - 21:01
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Bupati Asahan H.Surya secara resmi melantik dan mengambil sumpah ,John Hardi Nasution, sebagai penjabat Sekretaris Daerah Asahan bertempat diaula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (16/09/2020).

Sebelumnya Jhon Hardi menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan. Dan diangkat sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 90-BKD-Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

Saat melantik Bupati Asahan H. Surya, Bsc mengatakan dasar pelaksanaan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan adalah Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 3 Tahun 2018 tentang pejabat Sekretaris Daerah.

Dalam peraturan Presiden tersebut,.penjabat Sekretaris Daerah diangkat supaya dapat melaksanakan tugas Sekretaris Daerah yang berhalangan melaksanakan tugas, karena Sekretaris Daerah tidak bisa melaksanakan tugas dan atau terjadi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Oleh karena itu Bupati Asahan H Surya meminta kepada saudara Jhon Hardi sebagai penjabat Sekretaris Daerah  dituntut harus mampu menjalankan tugas-tugas strategis Pemerintahan, dalam upaya untuk membantu Kepala Daerah.

Baik itu dalam membantu pada kegiatan penyusunan kebijakan dan mengkoordinasi administrative terhadap pelaksanaan teknis tugas-tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif lainnya.

Selanjutnya Bupati Asahan meminta kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan untuk lebih intensif dalam mengkoordinasikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih optimal dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Terlebih lagi saat ini di masa pandemi covid-19, agar penerapan protokol kesehatan lebih baik lagi sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

Tak bosan-bosannya,  Bupati mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Asahan, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, kuasai segala peraturan perundang-undangan yang berlaku yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan, sehingga saudara dapat mengembangkan kompetensi yang dimiliki dan memudahkan saudara dalam melaksanakan tugas dan fungsi jabatan yang saudara emban.

Hadir dalam pelantikan tersebut antaralain  Bupati Asahan, Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, seluruh OPD dan Camat se-Kabupaten Asahan, serta Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus (Ed/Dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini