Bupati Surya Kukuhkan Pengurus Permakas Asahan

Media Apakabar.com
Rabu, 16 September 2020 - 23:18
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Bupati Asahan H Surya resmi kukuhkan pengurus Persaudaraan Masyarakat Kristen Asahan (Permakas) Kabupaten Asahan, Selasa (15/9) bertempat di Sopo Godang HKBP Aek Loba.

Pada acara pengukuhan tersebut Bupati secara langsung menyerahkan pataka kepada ketua umum Permakas Manahara Sirait dan disaksikan oleh beberapa OPD, Camat Aekkuasan, Forkopimcam, Camat Rahuning, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar Asahan atas.

Ketua umum Permakas Manahara Sirait dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas pengukuhan Permakas pada hari ini.

"Permakas siap dan akan tetap mendukung program program Pemerintah Kabupaten Asahan guna mewujudkan visi misi pemerintah yaitu mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri" ujar Manahara.

Tokoh Masyarakat Asahan atas  ST KMJ Simarmata didampingi ustadz Budi Hartono mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus Permakas yang baru dilantik.

Simarmata mengingatkan bahwa Permakas dibentuk atas dasar keberagamaan budaya, suku, adat istiadat serta agama yang ada di Kabupaten Asahan. Jadi hal ini  harus tetap dijaga dalam bingkai persatuan dan kesatuan seluruh umat khususnya umat kristiani.

Artinya Permakas khususnya umat kristiani  di wilayah Asahan atas, harus mampu dan dapat meningkatkan kerohanian serta berperan aktif dalam mendukung berbagai program-program pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Untuk itu saya mengajak seluruh pengurus Permakas untuk kreatif dan inovatif serta dapat mewujudkan situasi kondusif antar umat beragama serta berperan aktif dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Asahan demi kesejahteraan masyarakat”sebut Simarmata.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan H Surya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada kepengurusan Permakas yang baru saja dilantik.

Saya berharap kepengurusan Permakas yang baru dapat lebih mengembangkan organisasi dan  memiliki peran dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Asahan.

“Seyogianya perbedaan yang ada haruslah diiringi dengan persatuan dan kesatuan lebih erat sesama antar masyarakat, agar hal ini tidak menimbulkan perpecahan yang berujung dapat merugikan kita semua. Karena itu saya berharap Permakas dapat membantu Pemkab Asahan untuk mewujudkan hal tersebut”, ujar Bupati.

Selain itu dengan keberadaan Permakas kiranya  dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan visi dan misinya melalui berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Diakhir penyampaianya Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memakai masker,cuci tangan, jaga jarak dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam aktifitas sehari-hari agar kita semua terhindar dari wabah virus Corona,imbau Bupati..(Ed/Dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini