-->
    |
Follow Us :

Bupati Labura Hadiri Peringatan Haul ke-84 Tuan Guru Air Hitam

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com- Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah Sitorus, SE menghadiri Haul ke-84 Tuan Guru Air Hitam Allahu Yarham Syekh. H. Abdul Qodir Lahum, di Desa Kelapa Sebatang, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura. Senin (31/8).

Pada peringatan Haul tersebut, ada hal yang istimewa yaitu dengan hadirnya Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum dan Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial, SH, MH.

Dalam sambutannya, Wagub Musa Rajekshah mengatakan bahwa kehadiran dirinya pada acara Haul tersebut atas dasar undangan Tuan Guru Air Hitam yang ke III Drs. H. Hasan Maksum, MA.

Wagub juga menceritakan bahwa ianya diundang langsung oleh Tuan Guru H. Hasan Maksum, yang mana Tuan Guru beserta Ketua Panitia Zurul Bakti Azis Hasibuan langsung mengundang Wagub dengan datang ke rumah Dinas Wakil Gubernur yang ada di Medan.

Lebih lanjut, Wagub yang sering juga disapa Ijek menyampaikan bahwa selain bertujuan datang untuk menghadiri Haul, dirinya juga ingin melihat langsung jalan yang ada di Desa Tanjung Pasir sampai menuju ke Kecamatan Kualuh Leidong.

Pada kesempatan itu, Wagub meminta agar mendoakan dirinya bersama Gubernur Sumut kiranya jalan Desa Tanjung Pasir menuju Kecamatan Kualuh Leidong dapat diperbaiki.

"Doa kan saya bersama Pak Gubsu agar dapat bekerja lebih baik lagi agar kiranya jalan ini dapat kita perbaiki, "ucap  Wagubsu.

Pada pidatonya, Wagub sempat memuji tuan Guru Air Hitam yang sudah bergelar S2, biasanya kebanyakan tuan guru hanya bergelar Haji dan S1, tetapi lain halnya dengan Tuan Guru Air Hitam beliau sudah selasai sampai kejenjang pendidikan S2.

"Biasanya kebanyakan Tuan Guru hanya bergelar Haji dan S1 tetapi saya lihat tuan Guru Air Hitam sampai S2 ini menunjukan bahwa Tuan Guru kita peduli untuk pendidikan, "ucap Wagub.

Diakhir pidatonya, Wagub mengajak para jamaah dan yang hadir agar memaknai acara Haul ini dengan melaksanakan doa bersama dan zikir bersama agar daerah kita terhindar dari yang tidak kita inginkan.

Bupati Labura juga mengajak para Tuan Guru yang hadir pada peringatan Haul itu agar kiranya mendoakan Kabupaten Labura lebih maju dan lebih jaya untuk kedepannya.

Sebelumnya, Ketua panitia Zurul menyampaikan bahwa acara Haul ini telah dipersiapkan pada jauh-jauh hari kurang lebih sampai 1 bulan dengan langsung berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara. (NN)
Komentar

Berita Terkini