Bupati Asahan Resmikan Musholla Silaturrahim Menjadi Mesjid

Media Apakabar.com
Rabu, 02 September 2020 - 16:04
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya diwakili staf ahli, Edi Sukmana resmikan musholla Silaturrahim menjadi Masjid, bertempat di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (01/09/2020).

Peresmian mesjid tersebut dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Asahan, perwakilan Dandim 0208 Asahan, Camat Kisaran Timur, Ketua BKM Masjid Silaturrahim dan masyarakat.
Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati.

" Kami atas nama masyarakat Kecamatan Kisaran Timur mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan yang  telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan untuk Mesjid Silahturahim Kelurahan Kedai Ledang.

Oleh karena itu saya berharap masyarakat wajib merawat pembangunan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya, karena hal ini adalah tanggung jawab kita bersama," Dan khusus kepada BKM Masjid Silaturrahim Camat meminta agar dapat bekerjasama dan saling bahu-membahu serta bergotong royong dalam membangun kelurahannya.

Dan mari kita jadikan budaya gotong royong  menjadi suatu kebiasaan dalam kehidupan bermasyarakat ujar Camat Irwandi.

Sementara Bupati Asahan H Surya dalam kata sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Asahan Edi Sukmana mengatakan bahwa pada prinsipnya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan masjid.

Pertama kita harus dapat membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntutan dan ajaran Islam, memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat.

Kemudian kedua kita harus bisa membina dan memelihara silaturrahim sesama jamaah masjid dan masyarakat sekitarnya serta mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitarnya ucap Edi.

Terakhir Edi mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Mari kita sukseskan Pemilukada serentak.

Pilihlah pemimpin sesuai dengan pilihan hati masing-masing. Jangan kita tukar hak suara kita dengan materi apalagi sampai tidak menggunakan hak suara (Golput) imbau Edi.

Dalam acara tersebut terlihat  Bupati turut memberikan bantuan untuk pembangunan masjid silaturahim berupa 100 sak semen.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan prasasti Masjid Silaturrahim, oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli Edi Sukmana dan pemotongan pita tanda telah diresmikan penggunaan masjid Silaturahim oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya..(Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini