-->
    |
Follow Us :

Bupati Asahan Resmikan Jalan Raja Tonga di Desa Ledong Timur

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H.Surya kunjungi Desa LedongTimur Kecamatan Aek Ledong. Kunjungan Bupati dalam rangka meresmikan penggunaan jalan Raja Tonga yang menghubungkan antara dusun 4 dan dusun 7 Kampung Gajah, Jumat (11/9/2020).

Camat Aek Ledong Panusunan Rambe mengatakan bahwa pembangunan jalan ini merupakan  kerjasama antara pihak PT Sawit Sumatera, pihak Kecamatan Aek Ledong serta masyarakat Desa Ledong Timur.

“Pembangunan jalan Raja Tonga bukan untuk kepentingan PT Sawit Sumatera, akan tetapi ini adalah merupakan wujud empaty dan kepedulian dari pihak perusahaan terhadap masyarakat yang berada disekitar perusahaan.

Karena jalan ini adalah merupakan akses transportasi bagi masyarakat untuk aktifitas sehari-hari maupun sarana jalan untuk mempermudah dalam mengangkut hasil pertanian atau perkebunan masyarakat sekitar Desa Ledong Timur atau warga yang ada di Kampung Gajah” kata Camat.

Masih dikatakan Camat Panusunan, pembangunan jalan ini dikerjakan sepanjang lebih kurang 1 kilometer dengan lebar badan jalan selebar 6 meter,jelas Camat.

Masih ditempat yang sama Kepala Desa Ledong Timur Sharijal mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan Bupati Asahan H.Surya ke Desa ledong Timur. Ini adalah merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat yang ada di Desa ledong Timur.

“Semoga dengan kehadiran bapak Bupati Asahan semakin meningkatkan rasa silahtuhrahmi yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat Desa Ledong Timur.Kami atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Ledong Timur akan selalu mendukung program pembangunan di Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakat yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri” ujar Kades Sharijal.

Terakhir Kades Sharijal menjelaskan bahwa pemberian nama jalan Raja Tonga yang telah diresmikan hari ini penggunaanya adalah merupakan nama Kepala Desa pertama yang ada di desa kami, ujarnya.

Sementara itu Bupati Asahan H.Surya dalam bimbinganya menyampaikan agar masyarakat dapat memelihara dan merawat jalan Raja Tonga dengan baik. Selain itu terus tingkatkan dan bina hubungan yang baik dengan pihak PT Sawit Sumatera.

“Jagalah dan rawatlah jalan Raja Tonga ini dengan sebaik-baiknya demi kepentingan kita semuanya. Dan terus tingkatkan pula hubungan yang baik dan harmonis dengan pihak perusahaan PT Sawit Sumatera” ucap Bupati Surya.

Selanjutnya peresmian dan penggunaan jalan Raja Tonga dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati Asahan H.Surya disaksikan oleh pihak perusahaan,para OPD, Camat, Forkopimcam Aek Ledong, Kades Ledong Timur dan ratusan masyarakat sekitar.(Ed/dp)

Komentar

Berita Terkini