Bupati Asahan Buka Pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019

Media Apakabar.com
Selasa, 15 September 2020 - 22:35
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Bupati Asahan H. Surya, diwakili Plh Sekretaris Daerah membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 Kabupaten Asahan, Senin (14/9) bertempat diaula SKB Dinas Pendidikan.

Kepala BKD Nazaruddin,dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan SKB ini merupakan rangkaian kegiatan pengadaan CPNS Daerah Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dan  adapun mereka yang menjadi peserta SKB, adalah peserta SKD yang dinyatakan lulus berdasarkan surat kepala Kanreg VI BKN Medan, dengan Nomor K 26-30/D 5210 /III/ 20.01 tanggal 18 Maret 2020 tentang penyampaian hasil SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Asahan tahun 2019.

Serta pengumuman ketua panitia seleksi penerimaan CPNS Pemkab Asahan Formasi 2019 Nomor 800/0430 tentang hasil SKD CPNS Pemkab Asahan formasi tahun 2019 berjumlah 289 peserta.

Selanjutnya berdasarkan surat edaran Kepala BKN Nomor 17/SE/VII/2020 tanggal 02 Juli 2020 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN).

Dan pelaksanaan dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, maka untuk pelaksanaan SKB, peserta dapat memilih titik lokasi pelaksanaan SKB, antara lain titik lokasi SKB di instansi yang dilamar atau di wilayah kerja BKN, baik itu BKN Pusat, kantor Regional BKN ataupun UPT BKN. 

“Untuk pelaksanaan SKB kali ini, sebanyak 168 peserta ikuti SKB di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang terbagi dalam 3 sesi dan dilaksanakan pada 14 September 2020. Sementara 121 orang lainnya ikuti SKB di luar Kabupaten Asahan”, ujar Nazaruddin.

Sementara Kabid kutasi dan status Kepegawaian Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan Ujang Iskandar, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah cukup baik menjadi tuan rumah pelaksanaan SKB.

Untuk instansi yang ada di Kabupaten Asahan, Labuhanbatu, Batubara dan Labuhanbatu Selatan. Kami berharap semoga pelaksanaaan SKB kali ini dapat berjalan dengan lancar dan para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian tersebut dengan baik.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, dalam kata sambutannya disampaikan Plh Sekretaris Daerah Drs. H. John Hardi Nasution, mengatakan pelaksanaan SKB CPNS Formasi tahun 2019 merupakan tindak lanjut dari hasil SKD CPNS yang dilaksanakan pada bulan Februari 2020 lalu.

Tujuannya untuk mendapatkan SDM aparatur yang profesional guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan dilngkungan kerja Pemerintah Kabupaten Asahan. Dan memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan, tuntutan jabatan dan perannya sebagai aparatur penyelenggara pemerintah serta CPNS yang memiliki karakter yang profesional, jujur, bertanggungjawab dan netral.

Terakhir Bupati mengimbau agar seluruh para peserta benar-benar mengikuti SKB ini dengan sebaik-baiknya. “selamat mengikuti proses seleksi, berikan kemampuan terbaik saudara dan iringi dengan doa yang ikhlas, semoga saudara-saudara sekalian diberikan hasil yang terbaik”, ujar Plh Sekda. (Ed/Dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini