Berdasarkan Data, Di Asahan Terpapar COVID-19 Capai 112 Orang

Media Apakabar.com
Rabu, 16 September 2020 - 20:22
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Berdasarkan hasil data rekapitulasi sebaran Covid-19 dari setiap per Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan tanggal 16 September 2020, tercatat ada penambahan jumlah pasien sebanyak 6 orang  hingga orang yang terpapar hingga hari ini mencapai 112 pasien.

Hal itu dijelaskan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (16/9/2020).

Rahmat mengatakan total pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Asahan berjumlah 112 orang. Rinciannya 48 pasien dirawat, 55 pasien sembuh dan 9 orang pasien telah meninggal dunia.

Menurut Dayat sesuai informasi yang diterima ada  6 orang pasien baru yang masuk daftar terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka adalah S (90) warga Jl. Diponegoro Lk VII Kecamatan Kota Kisaran Barat saat ini dalam perawatan di RS Royal Prima Medan, R (42) warga Jl Ikan Jurung Lk II Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kemudian FDN (26) warga Jl Musholla Lk VII Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur saat ini menjalani isolasi mandiri, MHN (30) warga Lk IX Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur saat ini menjalani isolasi mandiri.

Lalu, H (37) warga Dusun I Buluh Cina Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji saat ini dalam perawatan di RS Pamela Tebing Tinggi, dan S (57) warga Dsn IV Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu saat ini dalam perawatan di RS Bina Kasih Medan.
Terkait hal itu, Dayat meminta kepada seluruh pasien Covid-19 di Kabupaten Asahan yang menjalani isolasi mandiri, agar untuk lebih disiplin supaya menerapkan protokol isolasi mandiri sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Jadi kita minta pasien yang terpapar agar tidak beraktifitas di luar rumah, hindari kontak dekat dengan orang yang tinggal serumah, memakai masker, menggunakan perlengkapan yang terpisah dengan orang lain dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat
Dan mau menghubungi fasilitas kesehatan terdekat bila di tengah masa isolasi muncul keluhan baru, untuk mendapatkan perawatan yang lebih efektif. “Disiplin dalam penerapan protokol isolasi mandiri tersebut juga dilakukan agar pasien lebih maksimal dalam proses penyembuhannya dan meminimalisir penularan virus tersebut kepada orang disekitarnya”, ujar Rahmat.

Perihal jumlah angka pasien terpapar virus Corona di Kabupaten Asahan kini sudah mencapai 112 orang.

Oleh karena itu dengan kondisi seperti saat ini, Kami mengimbau masyarakat untuk tidak sepele terhadap virus Corona yang tak kasat mata, akan tetapi virus ini  telah nyata menyebabkan banyak orang terinfeksi dan 9 orang telah meninggal dunia di Kabupaten Asahan.

" Kami sampaikan bahwa Covid-19 merupakan ancaman nyata yang dapat menyerang siapa saja, tak peduli seseorang itu pejabat, tokoh masyarakat, atau tenaga kesehatan sekalipun, virus  ini dapat menyerang siapa saja dan sangat mematikan
“Kita sudah kerja maksimal tapi kadang banyak masyarakat yang kurang patuh terhadap standart Covid-19,” ujar Jubir Dayat.

Terakhir dalam keterangan pers rilisnya, Rahmat menyampaikan harapan Bupati Asahan H. Surya, kepada masyarakat sebagai garda terdepan, agar turut serta dalam membantu pencegahan terhadap penularan virus Corona.

"Bupati Asahan berharap masyarakat dapat proaktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, pakai masker, konsumsi vitamin dan berolahraga untuk mengingkatkan daya tahan tubuh, agar Kabupaten Asahan segera bebas dari penyebaran virus yang mematikan ini” kata Dayat..(Ed/Dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini