-->
    |
Follow Us :

Banjir di Marbau Labura, Kapolres Labuhanbatu Turun Langsung Berikan Bantuan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Guna meringankan beban masyarakat korban banjir, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan didampingi Kabag Ops Kompol Marluddin dan Kapolsek Marbau AKP JH. Pasaribu beserta Personil turun langsung memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak akibat musibah banjir yang terjadi di Dusun I Panca Bakti Desa Marbau Selatan dan di Desa Simpang Empat Kecamatan Marbau Kabupaten Labura, Sabtu (12/09).

Adapun bantuan sembako berupa beras sebanyak 600 Kg dan Minyak goreng sebanyak 100 Kg, dibagi menjadi dua bagian, untuk Dusun 1 Panca Budi, beras sebanyak 300 Kg dan minyak goreng 50 Kg, sedangkan untuk Desa Simpang Empat, beras sebanyak 300 Kg dan minyak goreng sebanyak 50 Kg.

Setelah tiba di lokasi kebanjiran, Kapolres langsung melakukan koordinasi dengan Danramil Marbau Mayor Baginda Siregar, Camat Marbau Ismail Efendi Rambe, SE, Kabid Logistik BPBD Labura Sukardi bersama Anggota, Kades Marbau Selatan Marlin, Kadus Dusun I Panca Bakti dan Kades Simpang Empat Erwin.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menerangkan bahwa banjir pada Jum'at pukul 22.00 WIB, terjadi akibat curah hujan yang sangat lebat, debit air sangat banyak ditambah lagi air kiriman dari PT. Umada, membuat meluapnya sungai Marbau sehingga mengakibatkan puluhan rumah warga sekitar tepian sungai terendam air mencapai 2m, namun sekira pukul 01.30 WIB, air mulai surut.



"Banjir juga terjadi di Desa Simpang empat Marbau. Banjir pada pukul 22.00 WIB itu terjadi akibat luapan Sungai Marbau ditambah lagi air kiriman dari Sungai Aek kota batu serta Sungai Aek merah, sehingga belasan rumah warga di tepian sungai juga terendam air hingga ketinggian mencapai 1m, namun  sekitar pukul 09.00 WIB, debit air sudah mulai berkurang, "ujar AKBP Deni.

Pada kesempatannya itu, Kapolres AKBP Deni juga menginstruksikan seluruh personil untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang terbaik kepada masyarakat yang terkena banjir.

Ia juga berpesan ke masyarakat agar tetap waspada manakala terjadi banjir susulan. Selain itu, Kapolres juga mengigatkan warga agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Dalam paparannya, Kapolres juga menyebutkan bahwa jumlah warga yang terdampak banjir di desa Dusun I Panca Bakti Desa Marbau Selatan sebanyak ± 140 KK, sedangkan di desa Desa Simpang Empat berjumlah ± 600 KK, serta tidak ditemukan korban jiwa dalam kejadian tersebut. (NN)

Komentar

Berita Terkini