-->
    |
Follow Us :

Audensi Kepada Bupati Taput, Nikson Nababan Inginkan PBB Menjadi Garda Terdepan Menjaga Harmonisasi

Kali Dibaca
Bupati Taput Drs. Nikson Foto bersama dengan seluruh pengurus PBB Taput usai audensi

Mediaapakabar.com- Bupati Taput Drs. Nikson Nababan menginginkan agar seluruh pengurus PBB ( Persatuan Batak Bersatu) Kabupaten Tapanuli Utara menjadi garda terdepan menjaga keharmonisan keberagaman yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Seperti pesan Bung Karno, jangan tanya apa yang  negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang bisa kamu berikan untuk negara.

" Pemuda harus bisa jadi pelopor dan  jangan pelapor. Itulah yang diinginkan negara, pemuda harus bisa menjaga dan mensukseskan visi-misi pemerintah untuk NKRI," ujar Bupati Nikson Nababan saat menerima audensi DPC PBB Taput, Senin (14/09/2020) di rumah Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tarutung.

PBB sudah menjadi stakeholder di Tapanuli Utara.  Berarti, apa yang menjadi program kita,  PBB bisa mendukung dan menjadi pelopor pembangunan di masing-masing kecamatan.

" Tapanuli Utara selama ini sudah saling menjaga toleransi atas keberagaman suku dan agama. PBB harus mampu melakukan tindakan yang membuat keberagaman itu terganggu," pinta Nikson.

Organisasi ini harus mampu menjalin kerjasama dengan kaum minoritas di Tapanuli Utara tanpa unsur SARA.

Ada organisasi MUI, organisasi Nias, organisasi Tiongkok, organisasi Minang, organisasi Jawa, organisasi Pemuda Karo, organisasi Pemuda Simalungun dan masih banyak lagi.

" Tugas PBB, ketika ada gangguan unsur SARA di Tapanuli Utara, PBB harus mampu menciptakan kekondusifan tanpa harus memihak dan menciptakan kontropersial," tegas Nikson yang juga sebagai pembina PBB Taput itu.

Artinya, harus bisa menjadi  pelopor inovasi dengan mengikat rasa kebersamaan untuk menciptakan kekondusifan.

" Saya selalu undang ormas muslim, ormas suku lainnya untuk duduk bersama membangun Taput dengan kebersamaan. Tujuan saya, keberagaman di Taput mejadi contoh untuk daerah lain," paparnya. 

Saat audensi itu, pengurus DPC PBB memberikan kursi kehormatan kepada pembina Drs. Nikson Nababan.

"  Pemberian kursi ini merupakan adanya keterikatan kebersamaan pengurus PBB dengan pembina," tegas Marudut Nababan.(ganda)

Komentar

Berita Terkini