Antisipasi Karhutla, Kepala BRG RI Cek Aplikasi Asap Digital Polda Jambi

armen
Sabtu, 05 September 2020 - 11:04
kali dibaca





Mediaapakabar.com-Kepala Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG RI),Nazier Foead melakukan kunjungan Ke Ruang Command Center Polda Jambi melihat langsung Aplikasi "Asap Digital" di Mapolda Jambi, Jumat (4/9/2020).


Dalam kunjungan ini, Kepala Badan Restorasi Gambut RI menerima penjelasan Langsung manfaat asap digital, serta sejak ada asap digital, karhutla cenderung menurun.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan kunjungan ini melihat kesiapan Polda Jambi dan jajaran dalam antisipasi Karhutla salah satunya mengecek Aplikasi Asap Digital yang diinisiasi oleh Direskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi.

" Tadi Kepala BRG RI menerima penjelasan dan manfaat Aplikasi Asap Digital dari Wadirreskrimsus," jelas Kabid Humas.

Ditambahkan Kabid Humas, Kepala BRG RI lmenyampaikan rasa kagum dan memberikan Apresiasi terhadap Asap Digital yang dibangun Polda Jambi berkerja sama dengan Telkom Jambi serta akan melaporkan hal ini kepada Ibu Menteri Kehutanan RI.

Tampak Hadir dalam kunjungan tersebut Kapokja Badan Restorasi Gambut Wilayah Sumatera, Susilo,  Kepala Sub Pokja Badan Restorasi Gambut Jambi, Zulfikar dan Sekretaris Kepala Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia, Greta  serta Kadis Kehutanan Provinsi Jambi, Akhmad Bestari dengan memperhatikan protokol kesehatan.(apk)
Share:
Komentar

Berita Terkini