-->
    |
Follow Us :

Ajari Anak -anak Mengaji,Personel Satgas TMMD 109 Kodim 0201/BS Kokohkan Tiang Agama Sejak Dini

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com- 
Setiap orang tua mempunyai kewajiban untuk membimbing dan mendidik anak-anaknya untuk memahami Ilmu Agama, khususnya Al Qur'an sedari dini, seperti yang terdapat pada salah satu hadits :

"Didiklah anak-anakmu dengan tiga perkara: Mencintai Nabi,Mencintai Keluarga Nabi dan Membaca Al-Qur'an" (HR. Thabrani).

Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam perkembangan dunia yang modern saat ini, dimana anak-anak usia dini lebih memilih memegang Gadget daripada buku gambar dan pensil warna. Hal ini karena kurangnya pendidikan agama yang diminati anak-anak, dan sudah jarangnya ada Guru Mengaji. 

Al-Qur'an merupakan pedoman hidup setiap kaum Muslimin. Oleh sebab itu pendidikan agama ( Al Qur'an)  memang sudah seharusnya diberikan kepada anak-anak sedini mungkin, karena pendidikan yang diberikan pada masa kecil pengaruhnya akan lebih kuat, tajam dan lebih membekas dari pada pendidikan yang diberikan setelah dewasa. 

Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD 109 Kodim 0201/BS yang sedang menunaikan tugas pengabdian untuk negeri di wilayah Pasar 1 Kel Tanah 609 Kec Medan Marelan. 

Disini,kehadiran prajurit TNI tiga matra bukan hanya membangun fisik dan melaksanakan kegiatan non fisik saja. Disaat isoma personel Satgas beragama Islam selalu Sholat berjamaah bwrsama masyarakat dan memberikan Kultum sesaat. 

Malam harinya, usai melaksanakan Sholat Maghrib,personel Satgas sembari menunggu waktu Sholat Isya mengajari anak-anak belajar mengaji sekaligus membekali anak-anak tentang Ilmu Agama.  


"Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan Akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari.Karena,jika anak -anak Akhlak-Nya sudah bagus maka kedepannya mungkin bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi Nusa & Bangsa, "ucap Pasandi Kodim 0201/BS Letda Inf Irwan. 

Pendidikan agama sejak dini ditanamkan kepada anak-anak tentunya akan memperkokoh tiang agama. "Anak-anak harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta Agama, "cetus Pama yang akrab dengan awak media ini.(red/dn)
Komentar

Berita Terkini