-->
    |
Follow Us :

Yonarmed 2/105 Gelar Latbakjatrat 2020, Puluhan Munisi Meriam Serbu Danau Toba

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- Sesuai dengan program latihan tahun 2020, Yonarmed 2/105  melaksanakan latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat)  di daerah latihan menembak meriam, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (25/08/20).

Latbakjatrat merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan dalam bertempur prajurit Armed guna menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menentukan tingkat kualitas meriam setiap tahunnya.

Danyon Armed 2/105 KS Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. menyampaikan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit sehingga terpelihara kemampuannya serta profesionalisme. “Kemampuan setiap prajurit harus terus ditingkatkan untuk mendukung tugas pokok TNI AD, dalam keadaan apapun mereka juga harus tetap memperkuat keimanan dan ketaqwaan karena setiap kegiatan latihan harus di iringi dengan Doa”, terangnya.

Dia menambahkan, dalam melaksanakan latihan menembak senjata berat ini sudah sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil, terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, tambahnya

Latihan dilaksanakan selama 3 hari dari mulai Senin s.d Rabu 24 s.d 26 Agustus 2020, selama pelaksanaan menembak berjalan aman dan lancar tanpa ada suatu kerugian personel maupun materil.

Tidak lupa dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 seluruh prajurit menerapkan prosedur kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus yang berbahaya ini seperti wajib mencuci tangan dan selalu memakai masker.(dn)
Komentar

Berita Terkini