-->
    |
Follow Us :

Waduh, Diduga Sedang 'Kencing', Mobil Tangki Milik Pertamina Terbakar di Marelan

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com-Satu Unit truk tangki yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Jalan Marelan Raya, Lingkungan V, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (6/8) sekira pukul 13:30.

Akibatnya, tiga orang menderita luka bakar dan dua unit mobil tinggal rangka.

Informasi yang diperoleh dari warga di sekitar lokasi kejadian, truk tanki milik Pertamina saat itu sedang berhenti di pinggir jalan raya diduga saat melakukan penyulingan minyak ilegal (kencing) dari truk tangki ke  mobil pick up penampung ilegal.

Diduga, saat melakukan penyulingan minyak salah satu pekerja sedang merokok dan langsung menyambar selang minyak.

Api langsung membakar mobil tanki yang memang dalam kondisi mengangkut muatan sebanyak 24 ribu liter.

Warga sekitar langsung berhamburan lari menjauhi truk tanki yang sedang terbakar apalagi terdengar suara ledakan. Kobaran api semakin membesar disusul dengan kepulan asap hitam tebal melambung tinggi ke udara.

Heri, 40, warga sekitar yang ditemui di lokasi mengatakan, dirinya tak tahu pasti apa penyebab kebakaran namun, dirinya sempat mendengar ledakan dari lokasi kebakaran.

“Tadi sempat terdengar ledakan. Warga nggak ada yang berani mendekat. Kalau mobil tangki itu sering buang minyak di lokasi tersebut,” sebut Heri.

Tiga orang yang menderita luka bakar langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wulan Windi, seorang diantaranya supir truk tangki dan 2 lagi pekerja yang sedang menunggu penyulingan minyak secara ilegal.

Sejumlah mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan yang turun ke lokasi langsung menjinakkan kobaran api dan sejumlah personel Polsek Medan Labuhan segera mengamankan lokasi.

Sumber :waspada.id
Komentar

Berita Terkini