Tandatangani Serah Terima Aset Koramil 09/Minas Kodim 0303/Bengkalis, Ini Arahan Pangdam I/BB

armen
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 11:37
kali dibaca



Mediaapakabar.com- Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc menandatangani Serah Terima Aset Koramil 09/Minas Kodim 0303/Bengkalis yang digelar di Makorem 031/WB ,Sabtu (29/8/2020).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan penandatangan berita acara  serah terima aset tanah dan bangunan pengganti kantor Koramil 09/Minas ini, adalah tindak lanjut dari MoU yang telah dilaksanakan sebagai landasan pergantian gedung Koramil 09/Minas yang lama   yang terkena proyek pembangunan jalan tol. 

Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan Kementrian PUPR Provinsi Riau melalui PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Pekanbaru-Kandis-Dumai Satker Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah II Direktorat Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah mencarikan solusi terbaik dan menyediakan tanah serta bangunan pengganti untuk Koramil 09/Minas Kodim 0303/Bengkalis yang sebelumnya hanya seluas 500 m2 dan saat ini menjadi 1000m2 walaupun jaraknya agak sedikit jauh namun lebih luas dan manfaatnya akan lebih banyak lagi.

Dikatakan Pangdam I/BB sebagai Komando Teritorial pada tingkat yang paling rendah, Koramil mempunyai peran yang sangat penting yaitu sebagai ujung tombak pelaksanaan Sishanta (Sistem Pertahanan Semesta). 

"Koramil mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial dan perlawanan rakyat yang meliputi pembinaan Geografis, Demografis dan Kondisi Sosial, dalam rangka menciptakan ruang, alat dan kondisi juang di wilayahnya," Ucapnya

“Kepada seluruh anggota Koramil 09/Minas, saya berpesan untuk menjadikan pangkalan Koramil 09/Minas yang baru, agar nantinya dijadikan sebagai tempat bekerja yang nyaman, aman, asri dan setiap anggota memiliki rasa mencintai dan rasa memiliki yang tinggi terhadap pangkalan ini. Pelihara dan rawat sarana maupun prasarana yang ada, sehingga penggunaannya memiliki masa pakai yang lama”, Tutur Pangdam

Pangdam menambahkan manfaatkan Kantor Koramil 09/Minas yang baru sebagai rumah untuk masyarakat sekitarnya. Terlebih saat ini kita menghadapi pandemi covid-19. 

"Saya berharap melalui peran serta personel  Koramil Sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 dapat terus digalakkan. “Saya mengharapkan agar nantinya  keberadaan Koramil ini dapat diberdayakan secara optimal, agar sasaran yang sudah ditentukan dapat dicapai dengan sebaik-baiknya,"pungkas Mayjen Irwansyah.

Turut hadir pada acara tersebut Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 031/WB, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Waaster Kasdam I/BB, Kasrem 031/WB, Dandim 0303/Bengkalis, para Kasi Rem 031/WB, Danramil 09/Minas serta Ibu Eva Monalisa Krona Tambunan, S.E. PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Pekanbaru-Kandis-Dumai.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini