-->
    |
Follow Us :

Syaiful Syafri : Buku Kesejahteraan Sosial Bisa Diterbitkan Prenadamedia Group

Kali Dibaca
Drs Syaiful Syafri MM didampingi Said Mahadi MSI Ahli Lingkungan dan Muhammad Arifin MPD Kepala Perpustakaan UMSU dan 3 Staf Perpustakaan dalam Webinar

Mediaapakabar.com-
Buku-buku yang berhubungan dengan Ilmu Kesejahteraan Sosial karya penulis dapat diterbitkan oleh Prenada Media Group sebagai bagian literasi perkuliahan pada juruasan Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Jika scop tulisannya terfokus kepada daerah, maka peluang pemasaran kecil, tetapi jika tulisan dengan skop nasional peluangnya lebih besar dipasarkan.

Hal tersebut dijelaskan Drs Syaiful Syafri, MM yang juga mantan Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Sumut ketika menerima penjelasan dari Kasyful Anwar, Lc selaku Editor Prenadamedia Group, Jakarta, Rabu (12/8) pada Webinar “Strategi Menulis Buku Yang Kreatif” yang diselenggarakan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (FPPTMA) Korwil Sumut-Aceh, Magister Ilmu Komunikasi UMSU, Lembaga Publikasi Ilmiah, UMSU Press dan PrenadaMedia Group.

Sementara Dosen Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Dr Rulli Nasrullah MSi mengatakan di Indonesia ada 30 perguruan tinggi yang membuka Ilmu Kesejahteraan Sosial, karenanya peluang penulis cukup besar untuk bekarya.

Webinar Strategi Menulis Buku Yang Kreatif ini diselenggarakan FPPTMA yang berkolaborasi dengan moderator Muhammad Irfan, SE, MI diikuti pendaftar 500 dengan peserta 300 an se Indonesia dari unsur Kepala Perpustakaan, dosen, mahasiswa, penulis, guru, dan pihak dari Aceh hingga Papua.

Menurut Syaiful Syafri didampingi Said Mahadi, MSi (ahli lingkungan), yang juga pernah menjabat Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Sumut tahun 2006-2010 ini UMSu benar-benar merupakan Lembaga Perguruan Tinggi yang sangat kreatif untuk meningkatkan SDM pola dosen dan mahasiswa, apalagi pengelolaan perpustakaan yang sudah Akreditasi A.

“Mudah-mudahan gerakan literasi yang diprakarsai perpustakaan UMSU membuat anak bangsa sekalian kreatif, inovatif, dan mampu memberdayakan potensi dirinya untuk membuka lapangan kerja sebagai penulis,” kata Syaiful Syafri.

Acara ini dibuka oleh Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor I, Dr Muhammad Arifin Gultom, MHum, sambutan Ketua Umum FPPTMA, Drs Lasa Hs, MSi, Sekretaris Magister Ilmu Komunikasi UMSU, Muhammad Thariq, M.IKom, dan maderator, Muhammad Irfan Nasution, MM (Ketua Lembaga Publikasi Ilmiah UMSU) dan pembawa acara, Muhammad Arifin, MPd (Kepala Perpustakaan UMSU).(dn)
Komentar

Berita Terkini