-->
    |
Follow Us :

Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin Pensiun Dari ASN

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin secara resmi memasuki masa purna bakti, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Asahan.

Tak dipungkiri bahwa segala sesuatu punya waktu. Ada waktu untuk memulai, ada waktu untuk mengakhiri. Begitu juga halnya bagi seorang ASN. Purnabakti adalah proses alamiah, yang bakal dihadapi oleh setiap ASN untuk mengakhiri masa tugasnya sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan H Surya saat memimpin apel gabungan dalam acara prosesi pelepasan Sekda Taufik Zainal Abidin yang telah purnabakti Senin, (31/8/2020), di halaman kantor Bupati Asahan.

Bupati Asahan H Surya setiap aparatur agar dapat menjadikan profesi ASN sebagai wadah menempa pengalaman untuk menjadi seorang abdi negara dan abdi masyarakat yang berjiwa profesional, beretika, penuh dedikasi dan loyal.

Selain itu ASN agar dapat menauladani kinerja dan pengalaman ASN yang telah masuk masa purna bakti dan mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari ucap  Bupati.

Khusus kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan yang akan menjalani masa purna bakti. Bupati H. Surya atas nama Pemkab Asahan dan seluruh ASN ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi, prestasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama menjadi ASN.dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Taufik atas kerja keras dan loyalitas yang telah diberikan kepada Pemkab Asahan selama ini.Dan saya berharap seluruh ASN dapat meniru hal-hal baik yang telah dilakukan oleh saudara Taufik dan menjadikan semangat baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ASN dilingkungan Pemkab Asahan”, ujar Bupati.

Terakhir Bupati mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang COVID-19 dan terus tingkatkan kewaspadaan. Karena  Covid-19 merupakan bahaya nyata yang tidak hanya di Kabupaten Asahan tetapi juga di seluruh Indonesia bahkan di dunia. 
Dan kepada para ASN untuk dapat berperan aktif dalam suksesi pilkada yang akan digelar pada tahun ini.

“Tunjukkan bahwa  seorang ASN merupakan cerminan warga yang baik dengan memberikan hak pilih sesuai hati nurani, tidak golput dan tidak terjebak dalam money politic”kata H Surya.

Usai acara apel, Bupati Asahan turut serta menyerahkan cenderamata kepada Sekretaris Daerah dan  23 ASN serta tenaga honorer. Selain itu turut juga diserahkan cenderamata buat Dharma Wanita Kabupaten Asahan kepada Istri Sekda Taufik.

Sementara itu Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, dalam kata sambutannya turut rasa terima kasih kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Asahan yang selama ini dengan tulus telah bekerjasama dengan dirinya dalam membangun Kabupaten Asahan.

Taufik mengatakan bahwa selama lebih kurang 29 tahun dirinya menjalani rutinitas sebagai ASN, dengan segala pernak-pernik, dan haru biru pelaksanaan tugas sehari-hari mungkin ada hal-hal yang menyinggung perasaan para ASN, untuk itu atas nama pribadi dan keluarga saya meminta maaf kepada seluruh ASN ucap Taufik.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk menggantikan jabatan Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin saat ini dijabat oleh Assisten I Pemerintahan Jhon Hardi.
"Ya saat ini jabatan Sekdakab Asahan dijabat oleh Plt Jhon Hardi" ucap Dayat..(Ed)


Komentar

Berita Terkini