-->
    |
Follow Us :

Sambut HUT RI ke-75, Ditpolairud Polda Sumut Bagikan Bendera Kepada Nelayan di Perairan Sungai Asahan

Kali Dibaca



Add caption
Mediaapakabar.com-Dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke-75 Tahun, Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Sumut, membagikan bendera merah putih kepada para nelayan, di wilayah perairan Sungai Asahan Mati Kec. Tanjung Balai, Kab. Asahan dan sekitarnya, Selasa (11/8).

Dengan menggunakan sarana Kapal Patroli, KP 2022 milik Ditpolairud Polda Sumut sebagai komandan Bripka Rudi dan KP 2004 sebagai komandan Bripka Ngatno SH, membagikan Bendera Merah Putih kepada Kapal Nelayan yang tidak memasang bendera merah putih di Perairan Sungai Asahan Mati Kab Asahan.

” Pembagian bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 Tahun, bertujuanya agar selalu mengenang pahlawan yang mempertahankan negara serta menanam kecintaan diri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI yang tak bisa ditawar atau harga mati ‘, terang Komandan Kapal KP 2022 Bripka Rudi dan KP 2004 Bripka Ngatno SH

Dikatakannya, sebagai bentuk dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, pihaknya membagikan bendera merah putih ini kepada kapal nelayan khisusnya yang tidak memasang bendera 

Giat tersebut, Sambung Bripka Ngato SH selain untuk memeriahkan HUT RI ke-75, juga dapat membangkitkan rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah air pada masyarakat ,serta sebagai bentuk penghargaan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,.

” Kegiatan Ini salah satu upaya dan kepedulian kita dari Dit Polairud Polda Sumut untuk mengajak masyarakat Khususnya Wilayah hukum Polda Sumut dalam menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, dengan membagikan dan memasang 75 lembar bendera merah putih pada kapal nelayan, semua itu demi menyemarakkan HUT RI ke-75 Tahun 2020 ,"pungkasnya.(dn)
Komentar

Berita Terkini