Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Prajurit Lanal Banyuwangi Lomba Renang Militer Antar Satker

armen
Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:01
kali dibaca




Mediaapakabar.com- Dalam rangka menyemangati nilai juang dan wujud penghormatan atas jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II sambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan menggelar lomba renang militer antar satker, Selasa (11/8).

Dalam kegiatan ini, tiap satker mengirimkan satu orang personilnya untuk mengikuti lomba yang digelar di dermaga Lanal Banyuwangi pagi tadi. Sesuai peraturan yang ditetapkan panitia, tiap peserta menggunakan PDL TNI dilengkapi senjata jenis AK-47, kopel riem dan menggunakan helm tempur, untuk keamanan peserta juga dilengkapi pelampung saat berenang.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla., dalam keterangannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan merupakan wujud semangat juang dan penghormatan atas jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

"Kegiatan ini kami laksanakan dari tahun ke tahun setiap menjelang perayaan HUT kemerdekaan RI, selain menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme diantara prajurit juga dapat menjadi sarana latihan," ujarnya.(beni)
Share:
Komentar

Berita Terkini