-->
    |
Follow Us :

Roy Fachraby Ginting : Alangkah baiknya AKP Ras Maju Tarigan SH Bisa Lebih Lama Bertugas di Kabupaten Karo

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com- Tokoh Masyarakat Kabupaten Karo, Roy Fachraby Ginting, SH., M.,Kn., memohon kepada Kepala Polisi Daerah Sumatra Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Martuani Sormin dan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., agar Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Ras Maju Tarigan, SH., tetap bertugas di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Alasannya, karena dinilai dari kinerjanya serius dalam memberantas narkoba.

"Jangan dulu mutasi atau jangan dulu pindah tugas dari Kabupaten Karo ini," mohon Roy Fachraby kepada wartawan, Jumat (28/8/2020) siang.

"Memang untuk meningkatkan karier, kalau masalah pindah tugas itu sudah hal yang biasa. Tapi alangkah baiknya Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan SH bisa lebih lama lagi bertugas di Kabupaten  Karo ini agar penyakit penyakit masyarakat seperti narkoba, ganja dan obat - obatan terlarang ini bisa lenyap dari Bumi Turang ini," katanya.

Sebab Roy Fachraby menilai kejahatan narkoba memang sangat susah di basmi.

"Tapi paling tidak berkurang dia. Contoh kecilnya saja ya, di Berastagi - Kabanjahe ini lah peredaran obat terlarang tersebut, sudah sangat jauh berkurang dari sebelumnya. Kenapa kurang saya bilang. Karena anak - anak muda , pengedar maupun bandar bandar narkoba sudah takut menggunakan ataupun memegang barang haram tersebut. karena Satuan Satnarkoba Polres Karo sering memberikan tindakan terukur kepada tersangka - tersangka kasus narkoba. Dan bisa saya katakan bahwa narkoba itu adalah musuh kita bersama," ucapnya.

Bahkan kemarin, sambungnya,  di seputaran Desa Barus Julu, personel Polres Karo yang di Komandoi oleh Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan, SH., langsung memberikan tindakan keras kepada pelaku tersebut karena ingin membunuh pakai pisau kepada salah satu petugas ketika menangkap yang  diduga bandar narkoba. 

"Jadi besar harapan saya mewakili masyarakat Kabupaten Karo agar Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan SH tetap bertugas di wilayah Hukum Polres Tanah Karo agar sabu - sabu maupun obat - obatan terlarang bisa lenyap dari Bumi Turang ini.  Memang kami yakin apa yang di lakukan oleh Poldasu beserta jajaran untuk memajukan kinerja personel polisi kususnya untuk Polres Karo beserta jajaran," papar Pengamat Kemajuan Kabupaten Karo ini.

Ditempat terpisah, Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Rasmaju Tarigan, SH. ketika di konfirmasi wartawan terkait kinerjanya atau pun tentang surat perintah pindah tugas dari Kapoldasu, mengatakan, kalau dirinya selalu siap bertugas dimana pun.

"Kalau sudah ada perintah dari komandan, saya selalu siap di pindahkan," terang AKP Rasmaju.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Karo baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun pers.

"Dimana selama ini ada kesalahan kesalahan yang kami buat, baik sengaja maupun tidak sengaja mohon kiranya di maafkan.  Jadi siapa pun nanti pengganti kami di Satuan Narkoba Polres Karo ini mohon didukung. Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, kami juga tidak boleh berbuat banyak. Karena apa yang saya lakukan selama ini pun, baik penangkapan bandar sabu - sabu mapun pengedar, kalau tidak ada info dari masyarakat, kami juga tidak tahu juga. Jadi sekali lagi saya ucapkan mohonkan dukunganya nanti kepada Polres Tanah Karo beserta jajaran," ucap AKP Rasmaju. 

( SS )
Komentar

Berita Terkini