-->
    |
Follow Us :

PDIP Segera Umumkan Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Medan

Kali Dibaca



Bobby Afif Nasution (kanan) dan Aulia Rahman (kiri) (Foto: Istimewa)
Mediaapakabar.com-PDI Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan 13 pasangan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020 di 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) untuk bertarung pada 9 Desember 2020 mendatang. Untuk pasangan dalam pemilihan wali kota Medan, PDIP dipastikan mengusung pasangan Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman, yang rencananya diumumkan, Selasa (11/8/2020) besok.

Menurut Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, partai besutan Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak akan mengusung nama Akhyar Nasution, yang sudah dipecat karena dianggap tidak taat dan patuh terhadap partai yang sudah membesarkan namanya. Apalagi, Akhyar Nasution sudah resmi bergabung sebagai kader Partai Demokrat.
"Untuk pasangan Bobby Afif Nasution - Aulia Rahman, salah satu dari pasangan yang juga diundang untuk menghadiri pengumuman pasangan calon untuk 13 kabupaten/kota secara virtual. Mereka akan hadir dalam menerima mandat itu di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan. Aulia Rahman merupakan Ketua Komisi II DPRD Medan, kader Partai Gerindra," ujar Aswan Jaya, Senin (10/8/2020).
Aswan mengatakan, pasangan Bobby Nasution - Aulia Rahman masuk dalam tahap ketiga pengumuman pasangan calon oleh DPP PDIP tersebut. Dalam tahap pertama, PDIP sudah mengumumkan pasangan calon pilkada Rapidin Simbolon - Juang Sinaga di Kabupaten Samosir, Lakhomizaro Zebua - Sowa’a Laoli di Kota Gunung Sitoli, Dosmar Banjarnahor-Yanto Sihotang di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Hilarius Duha-Firman Giawa di Nias Selatan.
Pada pengumuman PDIP dalam gelombang kedua, PDIP mengumumkan pasangan calon di Kabupaten Serdang Bedagai, yaitu Darma Wijaya - Adlin Umar Yusri Tambunan dan Kota Siantar, Asner Silalahi - Susanti Dewayani. Dengan pengumuman dari tahap pertama sampai ketiga itu, PDIP sudah mengumumkan 19 pasangan calon.
Untuk pilkada Medan, Bobby Nasution diusung oleh PDIP yang memiliki 10 kursi di DPRD Kota Medan, Gerindra 10 kursi. Kedua partai ini sebenarnya memenuhi persyaratan untuk mengajukan calon sendiri. Bobby Nasution - Aulia Rahman juga diusung PAN dengan 6 kursi, Nasdem 4 kursi, Golkar 4 kursi, Hanura 2 kursi, PSI 2 kursi dan PPP 1 kursi. Sedangkan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS), dikabarkan mengusung Akhyar Nasution - Salman Alfarisi. Di DPRD Medan, PKS memiliki 7 kursi dan Demokrat 4 kursi. 

Sumber: BeritaSatu.com

Komentar

Berita Terkini