Ngeri, Rekor Baru, Lima Juta Orang di AS Terinfeksi Covid-19

armen
Minggu, 09 Agustus 2020 - 09:31
kali dibaca



Amerika Serikat (AS) mencatat rekor kasus Covid-19, dengan lebih dari 5 juta orang sekarang terinfeksi. Foto/REUTERS
Mediaapakabar.com- Amerika Serikat (AS) mencatat rekor kasus Covid-19, dengan lebih dari 5 juta orang sekarang terinfeksi. AS merupakan negara dengan jumlah infeksi dan kematian tertinggi akibat Covid-19 di dunia.

Menurut perhitungan Reuters, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (9/8/2020), satu dari setiap 66 warga AS terinfeksi Covid-19. AS juga mencatat lebih dari 160 ribu kematian, hampir seperempat dari total kematian dunia akibat Covid-19.

Tonggak sejarah yang suram datang ketika Donald Trump menandatangani perintah eksekutif yang dimaksudkan untuk memberikan bantuan ekonomi kepada orang Amerika yang terdampak Covid-19, setelah Gedung Putih gagal mencapai kesepakatan dengan Kongres.

Pada hari Jumat, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa pertumbuhan pekerjaan AS melambat secara signifikan pada bulan Juli, menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk bantuan tambahan dari pemerintah.

Sementara itu, Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, Anthony Fauci mengatakan bahwa mungkin ada setidaknya satu vaksin yang bekerja dan aman pada akhir tahun.
Tetapi, Trump menawarkan pandangan yang lebih optimis, dengan mengatakan ada kemungkinan AS akan memiliki vaksin virus Corona pada awal November.(Sindonews.com)

Share:
Komentar

Berita Terkini