-->
    |
Follow Us :

Nelayan Simalungun Ditemukan Tewas di Danau Toba

Kali Dibaca
Add caption

Mediaapakabar.com-Tim gabungan Basarnas dan BPBD berhasil mengevakuasi mayat  seorang nelayan di Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara, yang ditemukan tewas tenggelam di perairan Danau Toba, Sabtu (1/8/2020).

Sebelumnya, Tim Basarnas dan BPBD  berangkat menuju titik tenggelamnya korban dan melakukan penyelaman kedalam danau Pkl. 10.10 Wib. Tim penyelam Basarnas berhasil mendapat Jenajah korban Janosman Purba, kemudian di evakuasi ke Pelabuhan Bangun Purba.

Selanjutnya  Jenajah dibawa ke Puskesmas Haranggaol untuk dilakukan Visum.

Jenazah korban tambahnya sudah dievakuasi sekitar pukul 10.30 WIB oleh tim Basarnas dibantu TNI dan Polri untuk diserahkan kepada keluarganya.

Kapolsek Purba Iptu M.Sinaga dalam keterangannya yang diterima mediaapakabar.com 


mengatakan korban Janosman Purba (58), warga Dusun Bangun Purba, Desa Horison Kecamatan Haranggaol Horison, sebelumnya dikabarkan hilang sejak Jumat (31/7/2020).


"Korban sebelumnya diinformasikan keluarganya tidak pulang ke rumah, sehingga dilakukan pencarian secara manual oleh warga namun tidak ditemukan sehingga dilaporkan ke BPBD dan Basarnas," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, korban diduga tenggelam setelah perahu yang digunakannya mencari ikan pecah. "Warga menemukan perahunya terbelah dua di danau, sehingga diduga tenggelam," katanya.

Kapolsek  juga menyampaikan bahwa peristiwa ini adalah akibat kecelakaan di danau toba dan sesuai hasil Visum, tidak ada ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan dan agar keluarga sabar dan tabah  menghadapi musibah ini.(dn)

Komentar

Berita Terkini