Mayjen TNI Irwansyah Hadiri Rakor Penyelesaian Konflik Agraria Sumut Secara Virtual

armen
Senin, 31 Agustus 2020 - 16:07
kali dibaca



Mediaapakabar.com- Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, turut menghadiri Rapat Koordinasi Tindaklanjut Penyelesaian Konflik Agraria Desa Simalingkar dan Sei Mencirim, Sumatera Utara yang digelar secara virtual melalui video conference di Posko Gugus TPP Covid-19 Sumut di Jalan Sudirman, Medan, Senin (31/8/2020).

Rapat yang berlangsung antara Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi ini, juga dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, dan Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Dalam rapat, Moeldoko mengingatkan agar dalam menyelesaikan masalah konflik agraria di Desa Simalingkar dan Sei Mencirim, selalu mengedepankan rasa kemanusiaan dan pendekatan persuasif sehingga tidak jatuh korban yang sia-sia.

Moeldoko juga meminta aparat penegak hukum untuk dapat bertindak persuasif dalam menyelesaikan masalah agraria, serta memberikan hak kepada rakyat dalam pengelolaan, dan penguasaan lahan secara terintegrasi, tertata sehingga bisa mendorong kemandirian bangsa di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah sangat menginginkan Gubernur Sumut bersama unsur Forkopimda untuk selalu bertindak sesuai aturan yang berlaku dengan tidak meninggalkan rasa sisi kemanusiaan seperti yang dilaporkan para petani," jelas  Moeldoko.

Hadir dalam rapat, antara lain Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, para Asisten Pemprovsu, para Kadis, dan pihak terkait lainnya. (dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini