Mantap, Re-Born dan Bondan Ikut Penyembelihan di Rumah Kolaborasi, Suwarno: Kolaborasi yang Baik, Akan Menghasilkan Hasil Terbaik

armen
Minggu, 02 Agustus 2020 - 09:08
kali dibaca





Mediaapakabar.com-Tim Relawan Bobby Nasution (Re-Born) dan Bobby Nasution for Medan (Bondan)  ikut proses penyembelihan hewan kurban  yang dilakukan di Rumah Kolaborasi Jalan Cut Mutia Medan, Jumat (31/7).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Re-Born Suwarno turun langsung dalam proses penyembelihan. Mulai dari menguliti, memisahkan daging dari tulang sapi hingga penimbangan. Sementara itu, Tim Bondan bertugas membersihkan jeroan sapi. 

Menurut Suwarno, ia sengaja terjun langsung pada proses penyembelihan sebagai upaya untuk memberi teladan kepada jajaran Re-Born. Sebab, menurutnya, contoh terbaik dari seorang pimpinan adalah  yang bisa memberi keteladanan. "Tentunya keteladanan itu harus hal-hal yang positif," katanya yang didampingi Wakil Bendahara Re-Born Romulo Sinaga dan Humas Re-Born Tekken Sinaga. 

Ditambahkan Suwarno yang juga Ketua Umun DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) kegiatan penyembelihan tersebut merupakan salah satu contoh kecil dari sebuah kolaborasi. Karena dengan kolaborasi yang baik, maka proses penyembelihan bisa lekas diselesaikan. "Kita lihat tadi semuanya berkolaborasi memberikan yang terbaik. Hingga hasilnya bisa diselesaikan dengan baik," ungkapnya. 

Bila kolaborasi dilakukan secara lebih luas, lanjut Suwarno, dalam hal ini untuk pembangunan Kota Medan, maka bukan tak mungkin kota terbesar ketiga di Indonesia ini lebih baik dari sekarang.  Sambung Suwarno, misalnya perbaikan sarana dan prasarana di pasar tradisional dan pengembangan UMKM. Hal itu diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak yang terlibat. Suwarno pun mengajak para kaum milenial agar tak sungkan berbelanja di pasar tradisional. Karena kualitas barang yang diperdagangkan di asar tradisional tak kalah dengan yang dijajakan di mall.

"Diperlukan komunikasi yang baik antara pemerintah dengan pedagang untuk memperbaiki pasar tradisional. Bila kondisi pasar tradisional menjadi lebih baik, maka pasar tradisional akan semakin ramai dikunjungi masyarakat, pedagang mendapat pemasukan, ekonomi berputar dan sudah pasti akan bertambah pula penghasilan daerah," tandasnya. (dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini