Ketua YKI Taput Ny Satika Nikson Nababan Simamora Bantu Penderita Kanker Payudara Yang Sedang Jalani Kemoterapi

Media Apakabar.com
Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:39
kali dibaca
Ketua YKI Taput Satika Simamora saat menyalurkan donasi kepada Jelfrida Pinta Uli Tobing penderita kanker payudara

Mediaapakabar.com-Sudah puluhan penderita kanker dan tumor dibantu Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Tapanuli Utara Satika Simamora.

Bantuan yang disalurkan berasal dari donatur melalui penggalangan malam dana tentunya sangat dirasakan penderita kanker dan tumor.

Salah satunya yang teranyar yakni Jelfrida Pinta Uli boru Lumbantobing (51), penduduk Desa Simamora Tarutung yang berdomisili dekat Kantor PUPR disambangi Satika Simamora, Kamis (13/8) 2020.

Usai dari kegiatan pembagian Masker bagian program GEBRAK (Gerakan Bagi Masker), Satika menyempatkan singgah dan memberikan santunan bagi Jelfrida.

Saat rombongan tiba, pengidap kanker payudara tersebut tengah terbaring dikamarnya yang sempit sehingga anaknya membawa keluar kamar.

Saat Satika menanyakan ke Jelfrida berapa lama mengidap penyakit kanker payudara, dikatakannya sudah 8 bulan.

" Sudah delapan bulan Bu saya mengidap penyakit ini, dan Saya sudah menjalani kemoterapi 10 kali dari total 18 kali," ujarnya.

Dia menyebutkan masih akan menjalani 8 Kemoterapi lagi di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik." Terima kasih atas bantuannya Bu," ucapnya.

Satika mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan dari Yayasan Kanker yang dananya digalang beberapa waktu lalu.

" Jaga kesehatan, hindarkan makanan yang jadi pantangan kanker. Dan jaga mamanya ya, bantuan ini untuk penambah membeli vitamin penguat melawan penyakit kanker,"  pesan Satika kepada anaknya yang mendampingi. (ganda)



Share:
Komentar

Berita Terkini